SOLOPOS.COM - KM Kelud yang akan digunakan sebagai hotel terapung selama pelaksanaan MotoGP Mandalika

Solopos.com, JAKARTA–PT Pelni menyiapkan KM Kelud sebagai hotel terapung saat gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni (Persero) Yahya Kuncoro menjelaskan KM. Kelud merupakan kapal tipe 2.000 penumpang. Kapal itu memiliki kapasitas tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Namun, yang akan digunakan dalam penyelenggaraan event yang dimulai pada 18–20 Maret 2022 tersebut, penugasan Hotel Terapung yang telah disiapkan sebanyak 1.500 bed.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“KM. Kelud mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menambah jumlah kamar hotel di Mandalika, Lombok. Dalam penugasan ini, kami juga bekerja sama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran MotoGP 2022,” ujar dia melalui keterangan resmi, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: MotoGP Siap Digelar di Mandalika, Ayam Taliwang Ditarget Mendunia

Biasanya, KM. Kelud melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok–Batam–Tanjung Balai Karimun-Belawan. Namun, pada gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika pada tahun ini pihaknya mendapat penugasan dari Pemerintah untuk menjadi Hotel Terapung sebagai alternatif untuk akomodasi bagi para penonton Motor GP Mandalika 2022.

KM. Kelud akan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3/2022) pukul 18.00 WIB menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Kapal akan tiba di Gili Mas pada Selasa (15/3/2022) pukul 08.00. Perjalanan dari pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok akan ditempuh sekitar 43 jam pelayaran.

Setiba di Pelabuhan Gili Mas, KM. Kelud menjalani penugasan sebagai Hotel Terapung. Kapal akan bersandar di Pelabuhan Gili Mas dari tanggal 15-21 Maret 2022. Sedangkan penggunaan kapal untuk Hotel Terapung dan siap digunakan penonton MotoGP Mandalika 2022 mulai 17–21 Maret 2022. Bagi penonton MotoGP Mandalika 2022 yang akan menggunakan KM. Kelud disyaratkan memiliki tiket nonton MotoGP Mandalika serta sejumlah persyaratan lainnya.

Berita ini telah terbit di Bisniscom dengan judul: Pelni Siapkan Hotel Terapung di MotoGP Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya