SOLOPOS.COM - Tulisan “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77” terpampang dalam layar raksasa di Etihad Stadium, markas klub Manchester City. (Twitter @mancityIndo)

Solopos.com, JAKARTA– Klub raksasa Liga Inggris Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal hingga Manchester United turut memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI melalui media sosial, Rabu (17/8/2022).

Dilansir dari akun Twitter resmi berbahasa Indonesia Manchester City, Rabu, klub juara Liga Inggris musim lalu tersebut menampilkan ucapan “Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia” melalui layar raksasa di Etihad Stadium, Manchester.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Stadion Etihad pun turut merayakan dan memberi salam untuk Indonesia,” cuit akun @mancity indo seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ini Rekor-Rekor Buruk Manchester United seusai Dibantai Brentford 0-4!

Ekspedisi Mudik 2024

Selain Manchester City, Liverpool juga turut memberikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia melalui akun Twitter resmi berbahasa Indonesia mereka.

The Reds mencuit dua hal berkaitan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, satu bergambar pemain Belanda Virgil van Dijk serta ucapan Dirgahayu Indonesia yang di belakangnya terdapat sosok kapten Jordan Henderson.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 . Doa dan harapan terbaik untuk negeri tercinta. Jayalah Indonesia, ” cuit akun @LFCIndonesia.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 17 Agustus 1945, Kemerdekaan Indonesia

Klub Liga Inggris yang kini tengah dalam performa bagus, Arsenal juga mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan melalui akun resmi berbahasa Indonesia mereka @OfficialAFC_ID.

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA…MERDEKA!” cuit The Gunners.

Klub asal London lainnya, Chelsea turut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia dengan menggunggah gambar ilustrasi beberapa pemain Chelsea yang tengah melakukan perayaan panjat pinang.

“Dirgahayu Republik Indonesia!” kicau @chelseafc_indo.

 Baca Juga: Sterling Ungkap Chelsea Pilihan Tepat setelah Tinggalkan City

Hal yang sama juga dilakukan Manchester United. “Dirgahayu Republik Indonesia ke-71! Semoga semakin jaya. Dari kami semua di #MUFC,” tulis Manchester United Indonesia melalui akun @ManUtd_ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya