SOLOPOS.COM - SABAR—Ezequiel Gonzales (kiri) dan Eduardo Bizarro (kanan. (JIBI/Harian Jogja/dok)

SABAR—Ezequiel Gonzales (kiri) dan Eduardo Bizarro (kanan) harus sabar menanti cairnya bonus mereka (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) batal menghentikan sementara kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) yang sedianya akan mulai diberlakukan Senin (30/4). Kepastian itu didapat setelah adanya kesepakatan antara manajemen Timnas Indonesia dan Departemen Kompetisi LPIS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rilisnya kepada klub peserta kompetisi, termasuk Persiba Bantul, dijelaskan inti dari keputusan itu adalah agenda Timnas tetap dijalankan. Sementara kompetisi LPI yang sudah berjalan lebih dari setengah musim, tak harus dihentikan sementara. Wacana penghentian sementara kompetisi itu awalnya untuk mendukung program skuat Merah Putih yang akan berlaga dalam turnamen An-Nakbah di Palestina, 13-23 Mei mendatang.

Dengan kepastian itu, Persiba Bantul akhirnya tetap menjalani laga melawan PSM Makassar pada Sabtu (5/5) mendatang. Namun, sepekan sebelum turun bertanding, belum sepeser pun bonus kemenangan dikucurkan kepada pemain.

“Kami sudah terima pemberitahuan resmi terkait tetap berlanjutnya kompetisi. Jadi jadwal pertandingan pada Mei nanti tetap padat. Tetapi, bonus kemenangan atas Persijap kemarin belum bisa kami berikan. Tapi kami akan usahakan semaksimal mungkin agar hak para pemain itu dapat segera terpenuhi,” ujar sekretaris tim, Wikan Werdho Kisworo, kepada Harian Jogja, Minggu (29/5).

Disinggung mengenai kepastian pemberian bonus kemenangan plus gaji para pemain, pria plontos berkacamata itu tak berani memberikan jaminan.

“Yang penting kami usahakan semaksimal mungkin dan sebenarnya ini bukan wewenang saya sebagai sekretaris tim. Takutnya nanti malah lepas dari harapan ,” tandasnya.

Manajer tim, Briyanto AS tak dapat dimintai keterangan terkait pemberian bonus kepada pemain. Nomor teleponnya aktif, tapi enggan untuk mengagangkat. Padahal skuat tim sudah akan kembali melakoni pertandingan lagi. Artinya, apabila sampai pada saat pertandingan lawan Juku Eja itu bonus belum diberikan, beban manajemen akan bertambah. Apalagi jika Si Merah mampu meraup poin sempurna atas PSM Makassar.

Terpisah, Wakil Manajer bidang Operasional tim, Bagus Nur Edi Wijaya menginginkan Ugiek Sugiyanto cs tak terpengaruh dengan kondisi yang tidak mengenakkan ini. Dirinya berharap pasukan sajuri Sjahid tetap memiliki motivasi meraih kemenagan atas tim Juku Eja itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya