KLUB PERSIBA: Kompetisi Jalan Terus, Bonus Nanti Dulu

SHARE
KLUB PERSIBA: Kompetisi Jalan Terus, Bonus Nanti Dulu
SOLOPOS.COM - SABAR—Ezequiel Gonzales (kiri) dan Eduardo Bizarro (kanan. (JIBI/Harian Jogja/dok)

SABAR—Ezequiel Gonzales (kiri) dan Eduardo Bizarro (kanan) harus sabar menanti cairnya bonus mereka (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) batal menghentikan sementara kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) yang sedianya akan mulai diberlakukan Senin (30/4). Kepastian itu didapat setelah adanya kesepakatan antara manajemen Timnas Indonesia dan Departemen Kompetisi LPIS.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dalam rilisnya kepada klub peserta kompetisi, termasuk Persiba Bantul, dijelaskan inti dari keputusan itu adalah agenda Timnas tetap dijalankan. Sementara kompetisi LPI yang sudah berjalan lebih dari setengah musim, tak harus dihentikan sementara. Wacana penghentian sementara kompetisi itu awalnya untuk mendukung program skuat Merah Putih yang akan berlaga dalam turnamen An-Nakbah di Palestina, 13-23 Mei mendatang.

Dengan kepastian itu, Persiba Bantul akhirnya tetap menjalani laga melawan PSM Makassar pada Sabtu (5/5) mendatang. Namun, sepekan sebelum turun bertanding, belum sepeser pun bonus kemenangan dikucurkan kepada pemain.

“Kami sudah terima pemberitahuan resmi terkait tetap berlanjutnya kompetisi. Jadi jadwal pertandingan pada Mei nanti tetap padat. Tetapi, bonus kemenangan atas Persijap kemarin belum bisa kami berikan. Tapi kami akan usahakan semaksimal mungkin agar hak para pemain itu dapat segera terpenuhi,” ujar sekretaris tim, Wikan Werdho Kisworo, kepada Harian Jogja, Minggu (29/5).

Disinggung mengenai kepastian pemberian bonus kemenangan plus gaji para pemain, pria plontos berkacamata itu tak berani memberikan jaminan.

“Yang penting kami usahakan semaksimal mungkin dan sebenarnya ini bukan wewenang saya sebagai sekretaris tim. Takutnya nanti malah lepas dari harapan ,” tandasnya.

Manajer tim, Briyanto AS tak dapat dimintai keterangan terkait pemberian bonus kepada pemain. Nomor teleponnya aktif, tapi enggan untuk mengagangkat. Padahal skuat tim sudah akan kembali melakoni pertandingan lagi. Artinya, apabila sampai pada saat pertandingan lawan Juku Eja itu bonus belum diberikan, beban manajemen akan bertambah. Apalagi jika Si Merah mampu meraup poin sempurna atas PSM Makassar.

Terpisah, Wakil Manajer bidang Operasional tim, Bagus Nur Edi Wijaya menginginkan Ugiek Sugiyanto cs tak terpengaruh dengan kondisi yang tidak mengenakkan ini. Dirinya berharap pasukan sajuri Sjahid tetap memiliki motivasi meraih kemenagan atas tim Juku Eja itu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago