SOLOPOS.COM - Suasana pelaksanaan serbuan vaksinasi anak di Mapolres Klaten, Rabu (29/12/2021). Jumlah anak yang disasar vaksinasi di kesempatan tersebut mencapai 318 anak. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN—Klinik Pratama Polres Klaten sanggup melayani vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna mempercepat sekaligus mengoptimalkan vaksinasi untuk membentuk herd community di masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pelayananan vaksinasi yang disiapkan di Klinik Pratama Polres Klaten terdiri atas vaksinasi secara komplet. Masing-masing mulai dari vaksinasi dosis I dan dosis II (Sinovac). Di samping itu juga bersiap memberikan pelayanan vaksinasi booster Astra Zeneca. Pelayanan tersebut berlangsung pada Senin-Jumat (14-25/2/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Gerai vaksinasi presisi di Klinik Pratama Polres Klaten itu dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Bersinar. Kuota yang disiapkan mencapai 200 vaksinasi tiap harinya,” kata Kasihumas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Senin (14/2/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tembus 320.000 Orang, Serbuan Vaksinasi Polres Klaten Lampaui Target

Iptu Abdillah mengatakan setiap warga yang ingin divaksinasi Covid-19 harus memenuhi berbagai persyaratan. Vaksinasi dosis I Sinovac khusus untuk anak (usia enam tahun hingga 11 tahun), dosis II Sinovac membawa kartu atau sertifikat vaksinasi, membawa fotokopi kartu keluarga atau KTP, dan dalam keadaan sehat.

Sedangkan persyaratan vaksinasi booster, seperti berumur 18 tahun ke atas, dosis I dan II Sinovac, sudah lebih dari enam bulan dari vaksinasi kedua, dalam keadaan sehat, membawa fotokopi kartu keluarga atau KTP dan kartu vaksinasi. Pemberian vaksinasi booster diprioritaskan lanjut usia (lansia) dan pelayan publik.

“Kuota per hari memang 200 orang. Jika nantinya yang datang lebih dari kuota, tetap akan dilayani selama stok vaksinasi tersedia,” kata Iptu Abdillah.

Baca Juga: Polres Klaten Gencarkan Vaksinasi Covid-19 secara Door to Door  

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com di Satgas PP Covid-19 Klaten, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bersinar telah menembus angka 528 kasus hingga, Minggu (13/2/2022). Penambahan kasus Covid-19 dalam sehari tersebut mencapai 154 orang.

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yakni mencapai 35 orang. Di Klaten tak ada kasus kematian karena virus corona, Minggu (13/2/2022).

“Di tengah kondisi meningkatnya kasus Covid-19 seperti sekarang ini, kami menghimbau seluruh elemen masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Di samping itu juga dilakukan percepatan vaksinasi. Silakan bagi warga yang ingin divaksinasi, datang ke fasilitas kesehatan terdekat,” kata AKBP Eko Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya