SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 La Nyalla Mattalitti (tengah) didampingi wakil ketua Erwin Dwi Budiawan (kedua dari kanan) dan Hinca Pandjaitan (kedua dari kiri) serta anggota komite eksekutif PSSI. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

KLB PSSI diserukan oleh kelompok 85 dan Asprov PSSI se-Indonesia. Selain menyerukan perubahan, mereka juga mendesak PSSI segera menunjuk dan membentuk Timnas.

Harianjogja.com, JOGJA – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI se-Indonesia meminta agar PSSI segera memilih pelatih dan membentuk tim nasional usai pencabutan sanksi FIFA. Selain itu, mereka juga menghendaki agar Kongres Luar Biasa (KLB) segera dihelat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Komite AdHoc Reformasi Asprov se-Indonesia, Dwi Irianto mengatakan, mengacu pada agenda AFC, setidaknya hingga Desember mendatang, ada Piala AFF. Alhasil, PSSI memiliki waktu efektif selama 3 bulan untuk mempersiapkan tim menghadapi even tersebut.

“Caranya yakni dengan duduk bersama klub dan pemain,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekum Asprov PSSI DIY, Rabu (18/5/2016).

Terkait KLB PSSI, pria yang akrab dipanggil Mbah Putih tersebut mengaku mendukung pelaksanaan KLB. Alhasil, Asprov PSSI DIY dipastikan absen dalam Kongres Tahunan, 1 Juni mendatang di Balikpapan.

“Kami sebagai asprov ikut apa yang diwacanakan oleh Kelompok 85, bahwa teman-teman akan memboikot kongres tahunan dengan tidak menghadirinya,” imbuhnya.

Sementara salah satu voter PSSI, PSS Sleman mendukung langkah Asprov PSSI DIY dan kelompok 85 yang menginginkan adanya KLB dan menolak kongres tahunan.

“KLB ini kan sudah bergulir saat klub-klub diundang ke Istana Presiden. Intinya kami melihat PSSI sudah tidak kredibel lagi,” kata Manajer Operasional PSS, Rumadi, terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya