SOLOPOS.COM - Warga memangkas pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Rabu (8/12/2021) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN—Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Klaten, Rabu (8/12/2021). Akibat kejadian itu, sejumlah rumah warga di Kecamatan Bayat dan Trucuk tertimpa pohon tumbang.

Peristiwa angin ribut itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasarkan data sementara yang dihimpun dari BPBD Klaten, rumah di wilayah Dukuh Bendungan, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, tertimpa pohon jati berdiameter 25 sentimeter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, pohon trembesi berdiameter 30 sentimeter menimpa teras belakang rumah salah satu warga. Di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, sejumlah pohon tumbang dan menutup jalan.

Baca Juga: Hotel Bintang Berdiri di Boyolali Kota, Langsung Jadi Gedung Tertinggi

Selain itu, satu rumah warga Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel tertimpa pohon tumbang.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten, Suryanto, menjelaskan dari informasi yang diterima peristiwa pohon tumbang juga terjadi di sejumlah dukuh di wilayah Krakitan seperti Dukuh Winong serta Ngasem. Sebagian pohon tumbang sudah berhasil disingkirkan. Selain rumah warga, atap gedung di Kantor Desa Krakitan rusak.

“Sebagian sudah selesai penanganan. Penanganan dilakukan sukarelawan gabungan,” kata Suryanto kepada Solopos.com, Rabu malam.

Baca Juga: PPKM Level 3 Batal, Warga Boyolali Tetap Diimbau Tak Mudik saat Nataru

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten, Rujedi Endro Suseno, mengatakan asesmen masih dilakukan untuk mendata kerusakan akibat kejadian angin ribut Rabu sore. “Tidak ada laporan korban jiwa akibat kejadian angin ribut tadi sore,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya