SOLOPOS.COM - Madura United FC kembali menguasai puncak klasemen Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada laga pekan kedelapan, Jumat (2/9/2022). (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLOMadura United FC kembali menguasai puncak klasemen Liga 1 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada laga pekan kedelapan, Jumat (2/9/2022).

Namun posisi itu bisa berubah lagi karena Borneo FC Samarinda baru turun malam ini melawan Persikabo 1973. Boreno FC harus memenangkan pertandingan untuk kembali mengudeta Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, dari puncak klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini lahir  dari tendangan bebas gelandang Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva yang tak bisa dijangkau kiper Persita Tangerang Dhika Bayangkara.

Baca Juga: Persik Kediri 0-0 PSM: 2 Kartu Merah dan 8 Kartu Kuning di Stadion Brawijaya

Pada pertandingan lebih awal, Persebaya Surabaya gagal meneruskan tren kemenangan menyusul hasil mengecewakan dibekuk Bali United FC 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Gol kemenangan Bali United diciptakan Privat Mbarga pada menit ke-33.

Hasil itu membuat Bajul Ijo, julukan Persebaya, tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara dengan poin 10 hasil tiga kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.

Bali United naik ke peringkat ketiga menempel Borneo FC dan Madura United. Irfan Jaya dan kawan-kawan mengoleksi poin 18 setelah enam kali menang dan dua kali kalah.

Baca Juga: Persita 0-1 Madura United: Laskar Sape Kerrab Kembali ke Puncak

Pada laga terakhir, Persik Kediri belum mampu meraih kemenangan setelah bermain imbang 0-0 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Pertandingan itu berlangsung keras menjurus kasar hingga wasit mengeluarkan 2 kartu merah dan 8 kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Hasil imbang tersebut membuat Persik Kediri tidak beranjak di dasar klasemen dengan poin 2 dari delapan pertandingan. Sedangkan PSM yang menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, berada di empat besar dengan poin 17 hasil lima kali menang dan dua kali imbang.

 

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya