SOLOPOS.COM - Sejumlah pesepak bola Borneo FC Samarinda melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (12/8/2022). Borneo FC Samarinda menang dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa)

Solopos.com, SOLO—Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 setelah memainkan matchday pertama pekan keempat di mana Borneo FC Samarinda membungkam tuan rumah Persik Kediri 2-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (12/8) sore.

Hasil ini membuat Borneo FC melejit ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 9 poin hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Perolehan poin tim berjuluk Pesut Etam tersebut sama dengan Persikabo 1973 yang masih memainkan tiga laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara Persik Kediri tidak beranjak dari zona degradasi atau posisi 16 klasemen dengan 1 poin hasil sekali seri dan tiga kali kalah. Poin yang dikumpulkan Macan Putih sama dengan Persib Bandung di posisi 17.

Baca Juga: Prediksi Persik Kediri vs Borneo FC, Macan Putih Tak Ingin Kecewa Lagi

Satu poin Persik diraih saat bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga kandang pertama di pekan kedua Liga 1. Dua laga lainnya di kandang lawan berakhir dengan kekalahan, masing-masing 0-2 dari Persita Tangerang dan 0-1 dari Madura United FC.

Pada laga kemarin Persik unggul lebih dulu melalui Yusuf Meilana pada menit ke-64. Namun brace dari Matheus Pato masing-masing pada menit ke-66 dan 77 membuyarkan ambisi tuan rumah yang meraih kemenangan perdana  di Liga 1 musim ini.

Bagi Borneo FC, kemenangan ini setidaknya menghapus status jago kandang Pesut Etam. Borneo FC meraih dua kemenangan meyakinkan saat tampil di kandang yaitu 3-0 atas Arema FC dan 4-1 atas Persib Bandung.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Bigmatch Persib vs PSIS, Bali United vs Arema

Namun pada laga away pertama di pekan kedua, Borneo FC dikalahkan PS Barito Putera 1-3. Padahal Barito Putera sebelumnya dipermak Madura United FC dengan skor 0-8.

“Tak ada laga yang mudah, bagi kami semua pertandingan adalah final,” ucap Milomir Seslija, arsitek Borneo FC sebelum laga melawan Persik Kediri seperti dikutip dari official site Borneo FC.

 

Berikut klasemen sementara Liga 1 2022/2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya