SOLOPOS.COM - Sejumlah pesepak bola Borneo FC Samarinda melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (12/8/2022). Borneo FC Samarinda menang dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa)

Solopos.com, SOLO—Pekan keenam Liga 1 2022/2023 telah berakhir ditandai kemenangan Persija Jakarta  1-0 atas Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (24/8/2022).

Keberhasilan menaklukkan Persita membuat Persija memperpanjang catatan kemenangannya setelah pekan lalu menundukkan Rans Nusantara FC 3-0 pada Sabtu (20/8). Bagi Persita, kekalahan tersebut menghentikan rentetan tiga kemenangan (hattrick)  mereka sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persija kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 11 poin dari enam laga. Persita masih bertengger di peringkat keempat dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Baca Juga: Alasan Doll Persija Pantas Menang Atas Persita

Puncak klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 masih ditempati Borneo FC Samarinda setelah mengudeta Madura United FC. Pesut Etam mengoleksi poin 15 hasil lima kali menang dan sekali kalah.

Borneo FC unggul dua poin dari Madura United dan PSM Makassar. Namun PSM Makassar baru memainkan lima pertandingan setelah laga melawan PS Barito Putera ditunda karena harus bermain di final zona ASEAN Piala AFC 2022 melawan Kuala Lumpur City FC Malaysia, Rabu (24/8) malam.

Sementara Persis Solo berada di posisi 15 meski meraih kemenangan kedua musim ini. Berlaga di Stadion Manahan, Laskar Sambernyawa mengatasi Madura United 1-0.

Baca Juga: Yusuf Bawa Persija Hentikan Hattrick Kemenangan Persita

Persis Solo berada di atas zona degradasi klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 yang saat ini ditempati  Barito Putera dengan poin3, Rans Nusantara  FC (2) dan Persik Kediri (1).

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Javier Roca, Persik Kediri tidak kunjung bangkit. Pada laga terakhir, Macan Putih malah dihajar PSS Sleman 0-2 di kandang sendiri, Stadion Brawijaya Kediri.

 

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023:

Sumber: PT Liga Indonesia Baru
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya