SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan gol. (Twitter Riyad Mahrez)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris namun keunggulannya terpangkas jelang jeda internasional setelah rangkaian pertandingan pekan ke-23 yang rampung pada Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Tren kemenangan City terhenti pada Minggu (23/1/2022) dini hari WIB saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di St. Mary’s.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu diikuti kemenangan dua tim pesaing terdekat City sehari kemudian, yakni Liverpool dan Chelsea.

Baca Juga: Pesan Untuk Fans Liga Inggris di Indonesia: Jangan Nonton Secara Ilegal

Ekspedisi Mudik 2024

Liverpool yang bertanding pada Minggu malam tadi mampu menahan gelombang kebangkitan Crystal Palace untuk meraih kemenangan 3-1 di Selhurst Park.

Sekitar dua jam berselang, Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stamford Bridge.

Hasil-hasil tersebut membuat keunggulan City dalam perburuan gelar juara sedikit terpangkas. City tetap duduk di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin, tapi mereka kini hanya unggul sembilan poin atas Liverpool dan sepuluh poin dari Chelsea.

Baca Juga: Gibran Serahkan Jersey Persebaya ke Museum Titik Nol Pasoepati

Sementara itu, Manchester United untuk pertama kalinya kembali ke empat besar klasemen sejak Desember tahun lalu setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0 berkat gol dramatis Marcus Rashford di Old Trafford pada Sabtu.

MU melompat dari urutan ketujuh untuk naik ke peringkat keempat dengan koleksi 38 poin, unggul satu poin atas West Ham yang kini turun di peringkat ketujuh.

Perubahan juga terjadi di zona degradasi, di mana Norwich City sukses mentas dari zona merah tersebut dan naik ke urutan ke-17 dengan 16 poin setelah menang telak 3-0 di markas Watford pada Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kian Menjauh

Klasemen sementara Liga Inggris (Antara)
Klasemen sementara Liga Inggris (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya