SOLOPOS.COM - Tim Ducati berfoto bersama setelah mereka memastikan diri meraih gelar juara dunia konstruktor untuk MotoGP musim 2022. (Twitter/ducaticorse)

Solopos.com, ARAGON – Ducati benar-benar merajai seri MotoGP Aragon, Spanyol. Pada balapan yang digerlar di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022), sebanyak tujuh pembalap Ducati menguasai 10 besar terdepan.

Bahkan mereka juga mengusai podium juara I dan II lewat Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia, sedangkan satu-satunya podium yang lepas dari genggaman Ducati posisi III yang dikuasai pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nasih sial yang dialami pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, yang terjatuh akibat bersenggolan dengan Marc Marquez, membuat persaingan di papan klasemen pembalap sangat ketat.

Quartararo memang masih berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 211 poin, tetapi posisinya sangat rawan tergusur pembalap Ducati, Bagnaia.

Jarak antara Quartararo kini tinggal 10 poin yaitu 211 dan 201. Melihat performa Ducati dalam beberapa balapan terakhir yang tampil dominan, bukan tak mungkin mereka akan menguasai puncak klasemen sementara pembalap setelah seri MotoGP berikutnya.

Baca Juga: Daftar 16 Wakil Indonesia yang Bertarung di Denmark Open 2022, Ginting Dikirim

Di papan klasemen, Ducati menempatkan lima jagoan mereka pada 10 besar pembalap MotoGP. Lima peringkat sisanya ditempati rider Yamaha, Aprilia, Suzuki, dan KTM.

Bahkan di klasemen konstruktor, Ducati sudah memastikan menjadi juara dunia untuk kali ketiga berturut-turut meski masih ada lima seri MotoGP tersisa musim ini.

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022):
1 Enea Bastianini (Ducati)
2 Francesco Bagnaia (Ducati)
3 Aleix Espargaro (Aprilia)
4 Brad Binder (KTM)
5 Jack Miller (Ducati)
6 Jorge Martin (Ducati)
7 Luca Marini (Ducati)
8 Johann Zarco (Ducati)
9 Alex Rins (Suzuki)
10 Marco Bezzecchi (Ducati)

Klasemen sementara pembalap MotoGP, Senin (19/9/2022):
1 Fabio Quartararo (Yamaha) 211 poin
2 Francesco Bagnaia (Ducati) 201
3 Aleix Espargaro (Aprilia) 194
4 Enea Bastianini (Ducati) 163
5 Jack Miller (Ducati) 134
6 Johann Zarco (Ducati) 133
7 Brad Binder (KTM) 128
8 Alex Rins (Suzuki) 108
9 Jorge Martin (Ducati) 104
10 Maverick Vinales (Aprilia) 104

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya