SOLOPOS.COM - Panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah medali untuk cabang olahraga para swimming ASEAN Para Games 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom)

Solopos.com, SOLOIndonesia masih tidak terkejar di puncak klasemen perolehan medali sementara ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022. Sejak ajang olahraha multievent untuk penyandang disabilitas itu dibuka pada Sabtu (30/7), kontingen Indonesia masih menjadi pengumpul medali terbanyak hingga Kamis (4/8).

Dikutip dari situs resmi APG XI Solo 2022, Indonesia kukuh di puncak klasemen perolehan medali dengan 85 emas 65 perak dan 43 perunggu. Total para atlet Indonesia mengumpulkan 193 medali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Thailand membuntuti Indonesia di posisi kedua dengan 55 emas 52 perak dan 39 perunggu. Thailand total mengumpulkan 146 medali. Berada di posisi ketiga adala Vietnam dengan 35 emas 32 perak dan 22 perunggu. Total Vietnam mengumpulkan 89 medali.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Jadwal APG 2022 Hari Ini, Hampir Seluruh Cabor Perebutkan Medali

Jumlah medali itu akan bertambah banyak karena pada hari ini sebanyak sembilan cabor akan menyelesaikan banyak nomor pertandingan. Cabor yang memperebutkan medali pada hari ini adalah para panahan, para atletik, para badminton, para catur, CP sepak bola, para angkat berat, para renang, voli duduk dan tenis kursi roda.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Indonesia masih on the track menuju juara umum ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022.

“Secara keseluruhan kita berada di 74 dalam perolehan medali emas, di bawahnya Thailand. Insya Allah perolehan medali kita on the track. mudah-mudahan ini akan bertambah dan penyelenggaraan ini luar bisa, semua merasa senang dan nyaman,” ujar Zainudin Amali saat menyaksikan pertandingan final dan menyerahkan medali di cabang olahraga judo tuna netra (blind judo) di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Rabu (3/8).

Baca Juga: Indonesia On The Track Menuju Juara Umum APG XI Solo 2022

 

Berikut klasemen medali sementara APG XI Solo 2022, hingga Kamis (4/8/2022) pukul 10.30 WIB:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya