SOLOPOS.COM - Panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah medali untuk cabang olahraga para swimming ASEAN Para Games 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom)

Solopos.com, SOLO—Tuan rumah Indonesia semakin kukuh di puncak klasemen perolehan medali ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022. Setelah hari kedua APG 2022, Indonesia semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Dikutip dari situs resmi APG XI Solo 2022, Indonesia kukuh di puncak klasemen medali dengan 45 emas 35 perak dan 25 perunggu. Total kontingen Merah Putih mengumpulkan 105 medali.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Di tempat kedua Thailand membayangi dengan 28 emas 29 perak dan 23 perunggu dengan total 80 medali.

Baca Juga: Dukungan Penonton Bakar Semangat Tim Voli Duduk Putri Indonesia

Kemudian di posisi ketiga Vietnam mengumpulkan 22 emas 19 perak dan 15 perunggu dengan jumlah total 56 medali.

Setelah hari kedua APG XI Solo 2022, seluruh kontingen sudah meraih medali. Brunei Darussalam yang sebelumnya belum dapat medali, kini sudah meraih 1 perunggu.

Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022 Andi Herman optimistis Indonesia mampu memenuhi target juara umum.

Baca Juga: Klasemen Medali Sementara APG 2022, Indonesia Memimpin dengan 21 Emas

“Dua hari ini kita sudah mendapatkan 59 emas, 35 perak, 28 perunggu, total 122 medali. Dengan masih menyisakan empat hari lagi maka target 104 medali emas optimis tinggi bisa tercapai,” kata Andi Herman dalam jumpa pers tentang update medali dan perjuangan atlet Indonesia di Media Center Utama APG, Hotel Swiss-Belinn Saripetojo, Solo, Selasa (2/8/2022) malam, seperti dilansir dari lamar resmi Kemenpora.

Jumlah medali yang disebutkan Andi Herman itu lebih banyak dari yang dirilis dalam situs resmi APG 2022. Ini karena banyak nomor yang sudah menyelesaikan pertandingan namun hasilnya belum dihitung dan belum ada upacara penyerahan medali.

“Mohon doanya, semoga target meleset, tapi meleset ke atas, jadi perolehan medali emas bisa lebih dari 104,” tutup Kajati Jateng itu.

 

Berikut klasemen medali sementara APG XI Solo 2022:

Sumbr: APG 2022
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya