Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 Rabu 28 Juli: Tambah Perunggu, Indonesia Posisi 39

Tambahan perunggu yang disumbangkan Rahmat Erwin Abdullah pada kelas 73kg putra cabor angkat besi membuat Indonesia kini sudah mengumpulkan 1 perak dan 2 perunggu.
Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 Rabu 28 Juli: Tambah Perunggu, Indonesia Posisi 39

Solopos.com, TOKYO –Indonesia menempati posisi ke-39 klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 seusai mendapat tambahan perunggu, Rabu (28/7/2021).

Tambahan perunggu yang disumbangkan Rahmat Erwin Abdullah pada kelas 73kg putra cabor angkat besi membuat Indonesia kini sudah mengumpulkan 1 perak dan 2 perunggu.

Posisi Indonesia sama dengan Mongolia dengan 1 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga: Profil Rahmat Erwin Abdullah, Peraih Perunggu Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, tuan rumah Jepang masih berada di posisi teratas klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima. Jepang menambah tiga emas dari cabang senam artistik, renang, serta judo pada Rabu (28/7).

Daiki Hashimoto memenangkan babak final artistik putra, Yui Ohashi menjadi yang tercepat di cabang renang 200m putri, sementara Chizuru Arai meraup medali emas di cabor judo 70kg putri.

Keberhasilan tersebut membuat Jepang kini telah mengoleksi 13 medali emas. Negeri Sakura juga meraup 4 perak dan 5 perunggu.

Baca Juga: Isoman Anggota DPR di Hotel Dibiayai Negara Banjir Kritikan

 

China Kedua

Posisi kedua klasemen medali Olimpiade Tokyo hari kelima ditempati wakil Asia lainnya, Republik Rakyat China, yang menambah dua medali emas dari cabor loncat indah dan angkat besi. Negeri Tirai Bambu menyalip Amerika Serikat dengan 12 emas, 6 perak, dan 9 perunggu.

Amerika Serikat duduk di posisi ketiga dengan 11 emas, 11 perak, dan 9 perunggu. Komite Olimpiade Rusia (ROC) menguntit di belakangnya dengan 7 emas, 9 perak, dan 6 perunggu.

Australia menempati posisi kelima dengan 6 emas, 1 perak, dan 9 perunggu. Britania Raya, Korea Selatan, Jerman, Prancis, dan Belanda masing-masing melengkapi peringkat keenam hingga kesepuluh.

Baca Juga: Memodifikasi Alat Pemadam Kebakaran Jadi Tabung Oksigen, 6 Orang Ditangkap

 

Berikut ini 10 besar klasemen sementara perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021)

Klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima.
Klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima. (Tabel diolah dari laman Olimpiade)


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago