SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. (PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Pertandingan hari kedua turnamen bulu tangkis BWF World Tour 2022 di Bangkok, Thailand, telah selesai pada Kamis (8/12/2022) malam WIB. Ganda putra Indonesia berkuasa di Grup A dan B klasemen sementara.

Dua wakil Indonesia di sektor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berada di puncak klasemen Grup A dan B setelah menang di laga kedua mereka hari ini di Nimibutr Arena, Bangkok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B BWF World Tour  2022 setelah menang dua kali. Ginting diikuti Jonatan Christie di posisi kedua.

Sedangkan di ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan satu kali menang dan sekali kalah. Apriyani/Siti Fadia masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour  Finals 2022 dengan catatan memenangi laga terakhir, Jumat (9/12/2022), serta punya perhitungan poin lebih dibandingkan dengan pesaing mereka.

Apriyani/Siti Fadia masih punya harapan meraih posisi kedua klasemen apabila bisa mengalahkan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga terakhir, Jumat. Sementara itu, terkait kekalahan mereka pada pertandingan hari ini, Apriyani mengakui bahwa mereka telat panas.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Penghargaan BWF Tahun 2022, Fajar/Rian Paling Berkembang

“Kalau secara permainan, kami mengakui mereka bermain bagus sekali di game pertama. Mereka juga siap dalam mengantisipasi pola permainannya. Di game kedua, kami sudah mulai menemukan ritme permainan, tapi sayang banget di poin akhir bola seharusnya keluar tapi dianggap masuk dan kami tidak punya challenge lagi,” ungkap Apriyani dikutip dari Antara.

Sedangkan Siti Fadia mengaku siap harus kembali menghadapi pasangan China pada laga penentu, Jumat.

“Untuk pertandingan besok (Jumat) pasti belajar dari hari ini, harus lebih siap lagi sejak awal masuk lapangan. Bertemu pasangan China lagi dengan tipe permainan yang hampir mirip,” kata Fadia.

Berikut ini klasemen lengkap BWF World Tour Finals 2022:

Klasemen BWF World Tour Finals 2022

Klasemen BWF World Tour Finals 2022

Klasemen BWF World Tour Finals 2022

Klasemen BWF World Tour Finals 2022

Klasemen BWF World Tour Finals 2022

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya