Klasemen Grup A Piala Menpora, PSIS dan Barito Putera Melaju ke Delapan Besar
Solopos.com|sport

Klasemen Grup A Piala Menpora, PSIS dan Barito Putera Melaju ke Delapan Besar

PSIS Semarang dan Barito Putera lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021 dengan menempati posisi dua teratas klasemen Grup A.

Solopos.com, SOLO-- PSIS Semarang dan Barito Putera lolos ke delapan besar  Piala Menpora 2021 dengan menempati posisi dua teratas klasemen Grup A setelah pertandingan terakhir grup mereka di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021).

Arema FC Malang harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan akor 2-3 dalam pertandingan terakhir sepak bola Grup A Turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa malam.

Laga Arema FC melawan PSIS Semarang berjalan seru sejak pada babak pertama karena kedua tim saling menyerang berambisi bisa lolos ke babak selanjutnya di Grup A Piala Menpora.

Baca Juga: Menguak Sejarah Persis Solo, Kolaborasi Dengan Muhammadiyah Hingga Aksi Solidaritas

Arema FC lebih dahulu unggul pada menit kedelapan melalui kaki Dedik Setiawan yang lolos dari pengawalan pemain belakang PSIS. Dedik yang tinggal berhadapan dengan kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Bola sempat membentur kaki kiper PSIS sebelum masuk ke gawang, mengubah kedudukan 1-0 untuk Arema.

PSIS yang ketinggalan satu gol melakukan inisiatif penyerangan dengan umpan bola-bola jauh yang menusuk ke pertahanan lawan. Hari Nur Yuliyanto dan kawan-kawan terus melakukan serangan balik cepat tetapi belum mampu menembus pertahanan Arema.

Peluang PSIS untukmenyamankan kedudukan pada menit 19 melalui kaki, Pratama Arhan, tetapi tendangannya tipis di sebelah kiri gawang Arema. PSIS kembali mendapat peluang menit 35 melalui kaki Finky Pasamba, tetapi lagi-lagi bola tipis di sebelah kanan gawang Arema.

Baca Juga: Siap-Siap, Seleksi Pemain Persis Solo Dimulai Pekan Depan

PSIS baru bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, pada injury time babak pertama saat terjadi kemelut di depan gawang Arema melalui kaki Komarudin. Komarudin yang menemukan bola langsung sekali sentuh bola masuk ke gawang Arema. Kedudukan imbang ini, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah pertandingan tersebut, PSIS menempati posisi teratas klasemen Grup A dengan nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang. Arema FC di posisi terakhir dengan nilai satu, hasil satu kali imbang dari dua kali kalah.

Barito Putera Vs Persikabo 1973 Berjalan Ketat

Sementara itu, Barito Putera bermain imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 dalam pertandingan sepak bola Grup A Turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa petang.

Pertandingan babak pertama berlangsung ketat, kedua tim pada laga terakhir Grup A masih mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya Piala Menpora.

Barito Putera yang diasuh pelatih Djadjang Nurdjaman mengambil inisiatif serangan untuk bisa mencetak gol. Sebaliknya, Persikabo yang juga bermain ngotot melakukan serangan dari kaki ke kaki untuk bisa mengalahkan lawan.

Baca juga: Denmark Pesta 8 Gol Kontra Moldova, Inggris Raih 3 Poin Lawan Albania

Barito mendapatkan peluang pada menit keempat melalui tendangan keras bola mati dari luar kotak penalti oleh Bayu Pradana, tetapi bola berhasil diblok kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah..

Persikabo yang juga melakukan serangan balik cepat sering merepotkan barisan pertahanan Barito. Peluang Persikabo menit 14 melalui Wawan Febriyanto, yang melakukan tendangan keras ke aras gawang lawan, berhasil diantisipasi kiper Barito, M Riyandi.

Serangan Persikabo membuahkan hasil pada menit ke-36 melalui tandangan voli kaki, Ahmad Nufiandani, sehingga mengubah kedudukan 1-0.

Baca Juga: Persis Solo Gelar Seleksi Pemain, MARS Usulkan Konsep Safari

Memasuki babak kedua Barito yang tertinggal mengambil inisiatif serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Barito baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 49 melalui sundulan Cassio Fransisco setelah memanfaatkan umpan tendangan penjuru yang dilakukan oleh Rizky Pora.

Namun dua menit kemudian Persikabo kembali unggul melalui tendangan Andy Setyo Nugroho, yang memanfaatkan umpan lambung dari tengah oleh Wawan Febriyanto, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Persikabo.

Barito yang ketinggalan satu gol kembali memberikan tekanan ke pertahanan lawan untuk bisa menyamakan kedudukan. Barito baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 82 melalui kaki Beni Oktaviyanto, setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap kanan. Hasil imbang ini mengantarkan Barito Putera ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago