SOLOPOS.COM - Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Makedonia Utara. (Reuters)

Solopos.com, SOLO—Belanda memantapkan posisinya sebagai juara  Grup C Euro 2020 setelah mengalahkan Makedonia Utara 3-0 pada laga yang berakhir Selasa (22/6/2021) dini hari

Belanda keluar sebagai juara grup dengan tak terkalahkan, sementara Austria akan menjadi lawan Italia di babak 16 besar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pada matchday pertama, tim asuhan Frank de Boer merebut kemenangan dramatis 3-2. Mereka kemudian menaklukkan Austria dengan skor 2-0. Belanda lalu mengakhiri fase grup dengan menang 3-0 atas Makedonia Utara.

Ukraina 0-1 Austria: Christoph Baumgartner Loloskan Austria ke 16 Besar

Pada babak 16 besar Belanda, seperti dilansir Okezone, akan menghadapi salah satu dari penghuni peringkat ketiga Grup D, E atau F. Penghuni posisi ketiga terbaik dari ketiga grup akan maju melawan Belanda.

Belanda tentunya tidak sendirian melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka tepatnya akan ditemani oleh Austria yang menempati urutan kedua di Grup C Piala Eropa 2020 tersebut.

Austria berhasil menjadi runner-up dengan koleksi poin 6, berkat dua kemenangan yang didapat. Mereka menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 3-1, serta kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina. Pada babak 16 besar, mereka akan menghadapi juara Grup A, Italia.

Makedonia Utara 0-3 Belanda:  De Oranje Sempurna, Goran Pandev Dapat Guard of Honour

 

Bulan-Bulanan

Hal tersebut membuat Ukraina yang hanya mengantongi satu kemenangan berada di posisi ketiga. Mereka hanya bisa menundukkan Makedonia Utara dengan skor 2-1.

Meski berada di posisi ketiga, bukan berarti peluang Ukraina ke babak 16 besar sirna. Mereka bisa melaju ke babak 16 besar jika tim tersebut masuk ke dalam empat tim terbaik yang berada di peringkat ketiga.

Kemudian di posisi paling bawah Grup C dihuni oleh Makedonia Utara. Mereka tak berkutik melawan para rival sehingga jadi bulan-bulanan, sehinngga menelan semua laga dengan kekalahan.

Persib Bandung Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo

Bahkan Makedonia Utara hanya bisa mencetak dua gol di tiga pertandingan Grup C tersebut. Mereka benar-benar dipermalukan dengan kemasukkan sampai delapan gol.

 

Klasemen Akhir Grup C Piala Eropa 2020:

Belanda                  3              3              0              0              8-2          9

Austria                    3              2              0              1               4-3          6

Ukraina                   3              1              0              2              4-5           3

Makedonia Utara 3              0              0              3             2-8           0

Keterangan: tim, main, menang, seri, kalah, selisih gol, poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya