SOLOPOS.COM - Timnas Belgia lolos ke 16 besar dengan status juara Grup B. (Reuters)

Solopos.com, SOLO—Keajaiban terjadi di matchday terakhir Grup B. Denmark yang tidak diperhitungkan lagi setelah dua kali kalah, ternyata malah lolos ke babak 16 besar.

Denmark berhak mendampingi Belgia yang menjadi juara grup setelah secara luar biasa menyingkirkan Rusia 4-1 di depan publik sendiri, Stadion Parken, Kopenhagen, Selasa (22/6/2021).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kebangkitan Denmark mulanya berawal dari gol Mikkel Damsgaard di menit 38. Lalu Yussuf Poulsen, Andrea Christensen, dan Joakim Maehle bergantian mencetak gol untuk Denmark. Satu-satunya gol Rusia pun tercipta karena hadiah penalti yang dieksekusi oleh Artem Dzyuba.

Klasemen Akhir Grup C Euro 2020: Belanda Tak Terkalahkan, Austria Kedua

Dengan kemenangan itu, Denmark menempati posisi kedua Grup C Piala Eropa 2020 dengan total tiga poin. Sebenarnya jumlah poin Denmark itu sama dengan apa yang diraih Rusia dan Finlandia.

Akan tetapi, skuad berjuluk The Dynamite itu unggul dalam hal selisih gol. Kemenangan besar yang diraih Denmark atas Rusia membuat Martin Bratihwaite dan kawan-kawan surplus satu selisih gol.

Sementara itu, Finlandia harus puas menempati peringkat ketiga. Nilai Finlandia sama dengan Rusia dan Denmark namun selisih gol minus 2. Dengan hasil itu, Finlandia sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos melalui tiket peringkat ketiga terbaik. Sayangnya peluang Finlandia terbilang kecil.

Ukraina 0-1 Austria: Christoph Baumgartner Loloskan Austria ke 16 Besar

Kemudian Rusia yang awalnya dijagokan lolos menemani Belgia ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 justru menjadi juru kunci di Grup B. Rusia kalah posisi dari Finlandia dan Denmark karena selisih gol mereka minus lima.

Selanjutnya, seperti dilansir Okezone, Belgia akan menghadapi peringkat ketiga terbaik di antara salah satu Grup A, E, atau F pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sedangkan Denmark sudah ditunggu Wales yang merupakan runner-up Grup A.

 

Berikut Klasemen Akhir Grup C Euro 2020:

Belgia                     3              3             0              0              7-1          9

Denmark               3              1              0              2              4-1          3

Finlandia               3              1              0              2              1-3          3

Rusia                      3              1              0              2              2-7         3

Keterangan: tim, main, menang, seri, kalah, selisih gol, poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya