SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 bersama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Antara/Handout/Humas PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 telah selesai pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Berikut ini klasemen akhir setiap grup dari semua nomor yang dipertandingkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand sejak 7 Desember 2022.

Juara dan runner up dari setiap grup di semua nomor berhak berlaga di babak semifinal. Indonesia menempatkan lima wakilnya di semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022 yang akan dimainkan, Sabtu (10/12/2022).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Lima wakil Indonesia tersebut berasal dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Sementara itu, wakil terakhir Indonesia yang berlaga di babak penyisihan hari ini adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dalam pertandingan tersebut Hendra/Ahsan yang menempati unggulan kedua harus mengakui ketangguhan unggulan keempat asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dalam pertarungan dua game dengan skor 13-21 dan 18-21 dengan durasi 26 menit.

Kekalahan ini membuat Hendra/Ahsan menempati posisi kedua Grup B BWF World Tour Finals 2022 di bawah Liu/Ou.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Heroik! Rinov/Pitha Tembus ke Semifinal

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal juga sebagai runner up Grup A. Dengan demikian, Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian tak akan saling berhadapan di babak semifinal nanti.

Hendra/Ahsan berpeluang menghadapi juara Grup A asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, sedangkan Fajar/Rian berpeluang bertarung dengan wakil China, juara Grup B, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Mantap! 2 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Dengan komposisi semifinal seperti ini, Indonesia berpeluang mencetak final sesama wakil Tanah Air di BWF World Tour Finals 2022, syaratnya Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian harus menang di pertandingan semifinal, Sabtu (10/12/2022).

Undian babak semifinal dilakukan setelah seluruh pertandingan babak penyisihan grup pada Jumat (9/12/2022) selesai.

Berikut ini klasemen akhir babak penyisihan BWF World Tour Finals 2022:

klasemen akhir BWF World Tour Finals 2022

klasemen akhir BWF World Tour Finals 2022

klasemen akhir BWF World Tour Finals 2022

klasemen akhir BWF World Tour Finals 2022

klasemen akhir BWF World Tour Finals 2022

Keterangan: *) Lolos ke semifinal (juara dan runner up grup).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya