Klaim Paling Hemat di Indonesia, Anggaran DPRD Wonogiri Rp12,01 Miliar

Anggaran kegiatan DPRD pada Rancangan APBD 2022 yang telah disetujui tercatat Rp12,01 miliar atau turun Rp1,105 miliar dibanding anggaran pada APBD 2021 perubahan.
SHARE
Klaim Paling Hemat di Indonesia, Anggaran DPRD Wonogiri Rp12,01 Miliar
SOLOPOS.COM - Rombongan DPRD Wonogiri dan wartawan berkunjung ke DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (11/3/2020). Kegiatan ke luar Jawa seperti itu ditiadakan pada 2021 dan 2022 mendatang. (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI—DPRD Wonogiri mengklaim paling hemat dan efisien di Indonesia pada 2022. Anggaran kegiatan DPRD pada Rancangan APBD 2022 yang telah disetujui tercatat Rp12,01 miliar atau turun Rp1,105 miliar dibanding anggaran pada APBD 2021 perubahan.

Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono, mengatakan anggaran kegiatan yang kurang penting tetap ditiadakan sama seperti pada tahun ini, seperti kunjungan kerja (kunker) ke luar Jawa. Hal itu sudah menjadi komitmen seluruh anggota DPRD.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Penghematan dan efisiensi dilakukan sebagai bentuk keprihatinan DPRD Wonogiri terhadap kondisi sekarang ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Pandemi secara nyata berdampak terhadap semua lini kehidupan. Ekonomi masyarakat turun secara drastis yang otomatis menurunkan daya beli.

Baca Juga: DWP Perumda Air Minum Tirta Ampera Boyolali Bagikan 500 Paket Sembako

“Tidak etis jika DPRD justru menggunakan anggaran besar untuk kunker dan perjalanan dinas ke daerah yang jauh-jauh. Prinsipnya, penghematan dan efisiensi anggaran ini tidak mengurangi bobot/mutu dari tugas pokok dan fungsi lembaga DRPD Wonogiri. Efisiensi ini penting agar anggaran sebesar-besarnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Sriyono saat jumpa pers di kantor DPRD, Jumat (29/10/2021).

Dia mengaku sudah mengecek anggaran kegiatan DPRD-DPRD lain. Anggaran kegiatan DPRD Wonogiri pada 2022 mendatang tidak ada separuhnya dari anggaran kegiatan DPRD lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Bermitra dengan RB Wonogiri, Produk UMKM Dipasarkan di Toko Modern

Oleh karena itu, Sriyono berani menyatakan DPRD Wonogiri menjadi DPRD paling hemat dan efisien se-Indonesia pada 2022 mendatang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago