[ X ] CLOSE

KKN Mandiri di Bendosari Sukoharjo, Mahasiswi Univet Bantara Ini Blusukan Kampanye Pencegahan Covid-19

Kegiatan pemasangan banner 6M ditempat strategis di Jombor, Bendosari juga mendapat respons positif dari warga.
KKN Mandiri di Bendosari Sukoharjo, Mahasiswi Univet Bantara Ini Blusukan Kampanye Pencegahan Covid-19
SOLOPOS.COM - Kegiatan Nita Puspasari, mahasiswi Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran (Univet) Bantara Sukoharjo saat melaksanakan KKN Mandiri di Dukuh Walang RT 002/RW 002 Jombor, Bendosari, Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Nita Puspasari, mahasiswi Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri di Dukuh Walang RT 002/RW 002 Jombor, Bendosari, Sukoharjo.

Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di tingkat RT, Nita melakukan berbagai kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 seperti bagi-bagi masker gratis, sosialisasi memakai masker yang benar, edukasi cuci tangan pakai sabun (CTPS) pada anak-anak.

Termasuk pembuatan banner protokol kesehatan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, menghindari makan bersama) dan melakukan pemasangan banner di tempat strategis.

Baca Juga: Mal-Mal di Sukoharjo Mulai Buka, Pemkab Berharap Ekonomi Kembali Berdenyut

Kegiatan tersebut dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Nur Ani, S.K.M.,M.KKK. Tujuan dari rangkaian kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini adalah untuk menambah pengetahuan, meningkatkan kesadaran, mengubah perilaku dan menekan penyebaran Covid-19 tingkat RT.

Kurangnya kedisiplinan warga untuk menggunakan masker menjadi alasan kegiatan bagi-bagi masker gratis dan sosialisasi menggunakan masker yang benar dengan cara membagikan ke rumah warga. Secara door to door adalah langkah yang efektif dan perlu dilakukan agar warga sadar dan selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Walaupun saya sudah tahu anjuran memakai masker, namun saya masih sering lupa memakai masker dan menggunaan masker yang benar saat keluar rumah, terima kasih masker gratis dan sosialisasinya sangat bermanfaat” ujar Sri, salah satu warga.

Baca Juga: Digelar 14 September, Tes SKD CPNS dan PPPK Sukoharjo Dibagi 4 Sesi

Pandemi Covid-19 juga dapat mengancam kesehatan terutama pada anak-anak. Kegiatan CTPS yang baik dan benar dilaksanakan dengan mendemonstrasikan cuci tangan 6 langkah yang benar pada anak-anak. Hal ini bertujuan agar meningkatan pengetahuan dan kesadaran anak untuk menjaga kesehatannya.

Tidak hanya itu, kegiatan pemasangan banner 6M ditempat strategis juga mendapat respons positif dari warga.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago