SOLOPOS.COM - Aji Nur Rohman (kiri) dan Fadlan Akhyar (kanan). (Istimewa)

Dua mahasiswa UNS terseret pusaran air laut saat mengikuti KKN di Wakatobi.

Solopos.com, SOLO — Dua orang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia terserat pusaran air laut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keduanya masing-masing adalah mahasiswa Fakultas Pertanian, Aji Nur Rohman, dan mahasiswa Fakultas Teknik, Fadlan Akhyar. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Solo, Prof. Darsono, mengatakan telah mendapatkan laporan tentang kejadian meninggalnya dua mahasiswa KKN itu.

“Kajadian di luar jadwal dan di luar lokasi KKN. Peristiwa terjadi pada Senin [26/2/2018] pukul 12.00 waktu Wakatobi,” katanya dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Deputi Bidang Humas UNS, Andre Rahmanto, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan tim beranggota tiga orang dipimpin Ketua Unit Pelaksana KKN UNS Rahayu ke Wakatobi untuk mengurus jenazah kedua mahasiswa.

“Besok [Selasa, 27/2/2018] jenazah sudah tiba di Solo dan akan diteruskan kepada keluarga masing-masing,” ungkapnya kepada Solopos.com, Senin.

Andre mengatakan belum mengetahui dua mahasiswa ini akan mendapatkan asuransi atau tidak karena kejadian sesudah KKN. “Semua peserta KKN UNS diasuransikan, tapi ini kejadian sesudah KKN belum tahu dapat asuransi atau tidak,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya