SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Youtube/Melaney Ricardo)

Solopos.com, SOLO-Setelah Dorce Gamalama meninggal dunia bukan hanya menyisakan masalah harta warisan melainkan masalah utang. Pihak keluarga menyebut  mendiang punya utang yang nilainya cukup besar.

Keberadaan utang mendiang Dorce Gamalama itu dibenarkan kuasa hukum mendiang Dorce Gamalama, Amelia Mustika, dan keponakan Dorce, Mimi Hartati. Namun Mimi menolak menyebutkan nominal utang yang ditinggalkan tantenya. Simak ulasan selengkapnya di kabar artis kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisruh soal warisan dan utang mendiang Dorce Gamalama itu membuat keluarga sedarah dan anak angkat terlibat perdebatan. Hal itu akan diselesaikan dan dipertemukan pada 26 Maret 2022.

Baca Juga: Ketahui Bahaya Komorbid Diabetes Seperti Dorce Gamalama pada Covid-19

“”O ada lah [utang Dorce Gamalama].. Berapa yaa?  Enggak banyak juga. Di bawah Rp100 juta. [Di luar itu] Saya enggak tahu karena enggak ada bukti-buktinya,” ucap kuasa hukum mendiang Dorce, Amelia Mustika, terkait utang seperti dikutip dari Cumicumi berjudul Harta Warisan Dorce Bikin Kisruh hingga Keluarga Kandung Kini Menuding Ada Hal Aneh  pada Senin (14/3/2022).

Sementara dari pihak keluarga kandung yang diwakili Mimi Hartati juga mengakui soal utang tersebut. Kendati demikian dia tidak mau menyebutkan nominalnya. “Untuk list utangnya itu memang ada, list yang akurat itu ada satu saya punya buktinya. Untuk  detailnya berapa memang saya tidak sebutkan ke media karena tidak etis. Kalo memang ada yang ingin tahu nanti kita buktikan gitu,” paparnya.

Baca Juga: Kehidupan Pribadi Dorce Gamalama: Berganti Kelamin hingga Berganti Nama

Saat ini pihak keluarga sedang mencoba menghubungi anak angkat Dorce Gamalama perihal utang hingga harta yang ditinggalkan. Sehingga utang-utang almarhum bisa segera dilunasi.

Namun sayangnya, anak angkat Dorce Gamalama disebut tak merespons setelah dihubungi keluarga kandung dan beredar kabar sang anak angkat bakal menjual aset Dorce Gamalama.  “Sudah [konfirmasi utang ke anak angkat Dorce]. Semua aset-aset mama dipegang sama anak angkat. Dan anak angkat itu tidak ada komunikasi dengan kami,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Ini Deretan Penyakit yang Diidap Dorce Gamalama

Untuk masalah karut marut ahli waris, menurut Amelia Mustika akan diselesaikan pada 26 Maret mendatang. Sejauh ini menurutnya pihaknya belum tahu ahli waris Dorce yang sah. “Pihak anak-anak keluarga Dorce juga enggak tau ada wasiat atau enggak. Karena untuk ahli waris yang sah aja sampai sekarang kita belum tau. Kalo itu sudah ada silakan. Cuma sampai sekarang kan belum ada siapa ahli waris sahnya. Walau pun itu [kakaknya sebagai ahli waris] itu harus dibuktikan, contohnya ada surat keterangan ahli waris, itu harusnya ada,” paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya