top ear
Personel di Pos Bupul 13 membantu prosesi pemakaman warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Rabu (12/2/2020).  (Istimewa/Satgas Yonif MR 411)
  • SOLOPOS.COM
    Personel di Pos Bupul 13 membantu prosesi pemakaman warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Rabu (12/2/2020). (Istimewa/Satgas Yonif MR 411)

Kisah Yonif MR 411 Jaga Perbatasan: Gandeng Warga dengan Aksi Sosial

Ada banyak kisah ditorehkan personel Yonif MR 411 Kostrad saat menjaga perbatasan RI-PNG
Diterbitkan Jumat, 14/02/2020 - 14:35 WIB
oleh Solopos.com/Alvari Kunto Prabowo
2 menit baca

Solopos.com, MERAUKE - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad terus giat berinteraksi dengan warga binaan melalui sejumlah kegiatan sosial. Kegiatan itu di antaranya adalah personel di Pos Bupul 13 yang membantu prosesi pemakaman warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Rabu (12/2/2020). Ada pula anggota Pos Yanggandur yang membantu memperbaiki atap rumah warga di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, Papua, Jumat (14/2/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor (Inf) Rizky Aditya, di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua mengatakan delapan personel Pos Bupul 13 dipimpin, Letda (Inf) Yusri Khoirudin, ikut membantu proses pemakaman warga yang meninggal. “Begitu mendapat kabar ada warga binaan yang meninggal, personel Pos Bupul 13 segera menuju ke rumah duka untuk membantu membuatkan peti, papan nama dan penggalian makam hingga pemakamannya,” jelasnya. Kegiatan seperti ini tambah alumnus Akmil tahun 2003 tersebut, merupakan bentuk kepedulian Satgas TNI untuk bersosialisasi dengan masyarakat binaan.

Anggota Pos Yanggandur membantu memperbaiki atap rumah warga di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, Papua, Jumat (14/2/2020). (Istimewa/Satgas Yonif MR 411)

Sementara itu, Danpos Yanggandur, Serka Supriyadi, mengatakan bantuan perbaikan atap berawal saat acara anjangsana. Mereka mendapati  rumah warga binaan bocor saat hujani karena ada kerusakan pada atap rumah. Danpos Yanggandur pun memerintahkan lima anggotanya yang dipimpin Sertu Armadani, untuk membantu memperbaiki atap rumah. "Apa yang kami lakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga binaan,"  ujar Serka Supriyadi.

Ucapan terima kasih pun disampaikan warga setempat yang telah dibantu Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad. Warga berharap kehadiran personel TNI di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya. TNI juga diminta ikut terus membantu ketika warga yang sedang mengalami kesulitan.


Editor : Profile Alvari Kunto Prabowo
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini