[ X ] CLOSE

Kisah Vanessa Angel Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi

Vanessa Angel pernah mengalami kesulitan ekonomi dan bisa bangkit.
Kisah Vanessa Angel Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi
SOLOPOS.COM - Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Solopos.com, JAKARTA-Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah mengaku pernah mengalami kesulitan finansial belakang ini. Bahkan ia mengaku pernah sama sekali tak punya uang.

Menurut Vanessa Angel dan Bibi saldo tabungannya bahkan mencapai angka Rp 0. Menurut Vanessa Angel  hal ini memang kejadian nyatanya dengan Bibi. Ia tak pernah membuat-buat cerita demi perhatian orang lain.

Pengakuan Vanessa Angel ini diungkapkan karena ingin berbagi cerita masa sulitnya dulu. Ia menegaskan bukan untuk mencari belas kasihan publik kepada keluarga kecilnya itu.

"Itu benar-benar true story sih," ujar Vanessa seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (20/3/2021). "Kami nggak pernah bikin mirip-mirip story biar orang kasihan sama kami. Tapi emang benar kejadian," lanjutnya.

"Sampai dari minus pula. Bukan dari 0 lagi dari minus," ujar Bibi saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021) .

Baca Juga: Rencana "Justice League 3" Batman Tewas?

Vanessa Angel mengaku sudah kembali bangkit dari masa sulitnya selama 10 bulan. Vanessa mengaku saat itu sempat putus asa dengan hidupnya. Namun ia kemudian berpikir untuk tak mau menyerah lagi.

"[Bangkit] Sepuluh bulan sih, kami pelan-pelan banget sih, hopeless. Bener-bener sampai up and down tapi kami enggak pantang menyerah," tutur Vanessa.

Vanessa mengaku mulai menjalankan bisnis kuliner keba nya. Lalu ia berpikir untuk melakukan bisnis apapun demi kelangsungan hidupnya.

Perubahan hidup yang ia rasakan kemudian mulai terasa. Vanessa dan Bibi bersyukur dapat melewati masa sulitnya bersama demi anak laki-lakinya, Gala Sky Ardiansyah.

"Apapun kami lakuin, nggak gengsi kami jualan kebab, kita jualan apapun itu lah. Nggak usah gengsi lah intinya apa aja kita kami akuin. Alhamdulilah mungkin Tuhan melihat kerja keras kami," tutur Vanessa.

"Terus tujuannya buat anak, buat rezeki anak," lanjut Bibi.

Baca Juga: Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut Ini Banyak Terjadi di Masa Pandemi

Hingga saat ini Vanessa Angel dan Bibi mengaku sudah dapat membeli satu unit mobil dari hasil kerja keras mereka. Hal ini pun disyukuri Vanessa Angel. "Jadi ya gitu, alhamdulilah sekarang mulai ketutup pelan-pelan (kebutuhan) bisa beli mobil. Alhamdulilah," kata Vanessa.

Bibi juga memberikan semangat dan harapan untuk setiap lapisan masyarakat agar dapat bertahan di kondisi pandemi Covid-19 ini. Bibi bahkan menegaskan sebuah investasi menjadi hal yang paling penting dilakukan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Semoga teman-teman lagi berjuang di masa pandemi ini. Tetep semangat. Cari kerja. Tetap bersemangat saja, berinvestasilah ke teman-teman yang baik. Karena investasi yang baik ke teman-teman yang baik," papar Bibi.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago