SOLOPOS.COM - Mike Oyston dan pelat nomor 5 UV. (Mirror.co.uk)

Kisah unik datang dari kakek yang membeli pelat nomor seharga ratusan juta rupiah.

Solopos.com, LONDON – Kolektor kerap melakukan aksi unik dan nekat demi mendapat barang incarannya. Tidak terkecuali seorang kakek-kakek asal Inggris yang rela menghabiskan tabungan pensiunnya demi membeli sebuah pelat nomor cantik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mike Oyston, 64, rela menghabiskan separuh uang tabungan pensiunnya sebesar 51.000 poundsterling atau sekitar Rp860 juta hanya untuk membeli sebuah pelat nomor cantik bertuliskan 5 UV yang dilelang DVLA, otoritas penerbit pelat nomor di Inggris.

Ayah dua anak itu mengaku sudah berburu nomor cantik untuk mobil lebih dari satu dekade lalu dan kini itu menjadi hobinya. Ia punya firasat pelat nomor yang baru saja dibeli bisa menjadi barang investasi yang nilainya berlipat-lipat di kemudian hari.

Langkah pertama, Mike berencana menawarkan pelat nomor 5 UV kepada pemilik mobil sport utility vehicle (SUV) mewah seperti Bentley, Porsche, hingga Jaguar.

“Hampir semua produsen memasarkan mobil SUV, termasuk produsen mobil mewah Bentley, Porsche, dan Jaguar. Ini adalah pelat nomor yang sempurna, harganya kelak setidaknya bisa bernilai dua kali lipat,” ungkap Mike seperti dikutip Solopos.com dari laman Mirror, Kamis (29/9/2016) pekan lalu.

Pria paruh baya yang tinggal bersama istrinya di Kota Manchester itu juga berniat menjual pelat nomor tersebut langsung ke pihak Jaguar namun dibuat satu paket dengan J466 UAS yang sudah ia dapat beberapa tahun lalu sehingga harganya bisa lebih tinggi.

“Saya membeli untuk menjualnya lagi. Kalau saya, pasti akan sangat bangga memakai dua pelat nomor itu pada mobil SUV keluaran Jaguar. Sayangnya saya tidak punya SUV jadi lebih baik saya jadikan investasi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Mike mulai serius mengoleksi pelat nomor cantik sejak 1999. Sejauh ini sudah ada lebih dari 200 pelat nomor cantik dari negara-negara di penjuru benua Eropa yang ia simpan di rumahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya