SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampok. Seorang perampok di New Zealand justru melapor polisi setelah menemukan mayat di rumah yang menjadi sasarannya, Rabu (19/6/2013) waktu setempat.

Ilustrasi perampok. Seorang perampok di New Zealand justru melapor polisi setelah menemukan mayat di rumah yang menjadi sasarannya, Rabu (19/6/2013) waktu setempat.

HAMILTON — Kisah unik nan menggelikan sekaligus konyol ini terjadi di Selandia Baru. Seorang pria setempat berniat merampok sebuah rumah. Namun betapa terkejutnya dia, ketika menemukan mayat di dalam rumah yang hendak dirampoknya itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena terkejut, pria itu bahkan sempat berteriak seraya berlari keluar rumah sehingga membangunkan warga sekitar. Parahnya, dia justru menghubungi polisi dan melaporkan temuan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut. Demikian seperti disampaikan kepolisian Selandia Baru dan dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (21/6/2013).

Insiden ini terjadi di sebuah rumah di wilayah Eliot St in Fairfiled, Hamilton, Selandia Baru, Rabu (19/6/2013) waktu setempat. Polisi mengidentifikasi jasad tersebut sebagai Ross Wilson.

Si perampok yang masih berusia 21 tahun itu kemungkinan akan dilepaskan dari jerat hokum setelah mendapatkan peringatan.

Aparat setempat masih menyelidiki kasus itu lebih lanjut. Seorang kerabat Wilson menuturkan, rumah tersebut memang sudah beberapa kali dimasuki maling dalam beberapa bulan terakhir. Berulang kali, Wilson mengutarakan niatnya untuk pindah ke lingkungan yang lebih aman. Namun kepada kerabatnya, Wilson mengaku tak memiliki uang untuk menyewa rumah lainnya. (JIBI/Detik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya