SOLOPOS.COM - Waluyo kembali lagi setelah dinyatakan meninggal. (JIBI/Detik/Edzan)

Kisah unik datang dari seorang pria bernama Waluyo yang tiba-tiba hidup lagi setelah setahun dinyatakan meninggal.

Solopos.com, JOGJA – Pria bernama Waluyo mengurai kisah unik yang membuat bulu kuduk merinding. Pria berusia 62 tahun yang sudah dinyatakan meninggal dan telah dimakamkan ini tiba-tiba pulang ke rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Kampung Suryoputran Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Selasa (2/8/2016) dibuat gempar atas kemunculan sosok Waluyo. Mereka tidak percaya lantaran Waluyo dinyatakan meninggal sekitar setahun yang lalu.

Melansir Detik, Rabu (3/8/2016), awalnya, pada 1 Mei 2015, ditemukan seseorang yang mirip Waluyo mengalami kecelakaan di daerah Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Jogjakarta. Pihak keluarga mengetahui persitiwa itu lewat media sosial Facebook.

Akta kematian Waluyo yang menyatakan dirinya sudah meninggal sekitar satu tahun silam. (JIBI/Detik/Edzan)

Akta kematian Waluyo yang menyatakan dirinya sudah meninggal sekitar satu tahun silam. (JIBI/Detik/Edzan)

Dari foto yang disebarkan via Facebook itu, keluarga meyakini itu adalah Waluyo. Keluarga kemudian memastikan sendiri di Rumah Sakit Nurrohmah, Wonosari tempat korban dilarikan. Menurut keluarga, korban memang benar-benar mirip Waluyo. Korban kemudian dipindahkan ke RS Sardjito Jogjakarta.

Selama 6 hari korban dirawat di RS Sardjito dan akhirnya meninggal. Istri Waluyo, Alim Eskatinah, 64 dan anak-anaknya merawat korban yang saat itu dikira sebagai Waluyo. Setelah meninggal, jenazah yang dikira Waluyo itu dimakamkan di tanah kelahirannya di Suren, Patalan, Jetis, Bantul.

“Waktu di rumah sakit keadaan koma, saudara, tetangga pada jenguk. Akhirnya meninggal tanggal 7 Mei 2015. Waktu itu yang takziah banyak, tetangga semua datang,” kata putri Waluyo, Anti Ristanti, 32.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya