SOLOPOS.COM - Fon Abumbi mendapat warisan 72 janda bapaknya. (Istimewa)

Kisah unik datang dari seorang pria kepala suku di Kamerun.

Solopos.com, SOLO – Fon Abumbi II mendapat warisan tak lazim dari ayahnya yang telah meninggal. Pria asal Kamerun ini mendapatkan 72 istri yang merupakan janda-janda sang ayah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di balik seorang pria sukses, terdapat seorang perempuan yang jauh lebih sukses,” kata istri ketiga Fon Abumbi II, Rati Constance seperti dilansir Emirates247.com, Senin (15/2/2016).

Rati menjelaskan menurut tradisi sukunya, istri tua diwariskan kepada sang anak. “Ini sekaligus untuk mengajarkan bahwa dia sekarang raja dan bukan lagi pangeran,” tegasnya.

Tradisi yang berlaku di kerajaan Fon Abumbi II memang seperti itu, yakni jika seorang ayah meninggal maka anaknya akan mendapat warisan janda dari sang ayah dan wajib menikahinya.

Selain itu, ia juga mendapatkan warisan 500 orang anak dari ayahnya yang diketahui meninggal pada 1968.
Fon Abumbi II memiliki istana bernama Ntoh yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Bahkan, istana tersebut masuk dalam daftar 100 situs yang terancam punah pada 2006 oleh World Monuments Fund.

“Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai tersebut menimbulkan konflik. Peran saya adalah untuk menyatukan keduanya,” imbuhnya. Sementara itu, Raja Fon Abumbi II sendiri merupakan raja bagi masyarakat tradisional di kota Bafut, Kamerun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya