SOLOPOS.COM - Foto Selfie Jonathan Keller (Istimewa)

Kisah unik hadir dari seorang pria asal Alaska bernama Jonathan Keller yang berselfie setiap hari selama 16 tahun.

Solopos.com, ALASKA – Pria asal Alaska yang satu ini dijuluki “Pria Gila Selfie” oleh teman-temannya. Setiap hari selama 16 tahun, pria bernama Jonathan Keller ini mengambil gambar wajahnya dengan cara berfoto mandiri atau selfie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, Jonathan Keller sudah menghasilkan 5.840 foto wajahnya. Kisah unik Jonathan lantas diabadikan dalam sebuah video slide show wajah bertajuk Living My Life Faster. Di video itu, diperlihatkan perubahan wajah Jonatahn selama 16 tahun dengan kecematan tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir News.com.au, Kamis 928/5/2015), proyek ini dimulainya sejak 1 Oktober 1998. Kini saat usianya sudah 39 tahun, Anda bisa mengamati perubahannya selama 16 tahun terakhir.

Tujuan dari proyek ini sendiri memang untuk menunjukkan perubahan kecil sehari-sehari yang ia alami. Jika dilihat dari hari per hari memang tak tampak banyak perubahan yang signifikan namun foto sebelum dan sesudah mengambil selfie 16 tahun tetap menunjukkan betapa banyak perubahan yang dialami Jonathan.

Yang lebih menarik, proyek ini ia kerjakan untuk membuktikan sesuatu pada sang kekasih. “Aku baru saja membeli kamera dan pacarku tanya kenapa aku membelinya, untuk apa aku membelinya. Aku menjelaskan tetapi dia tetap tak yakin dan menyindir apakah aku akan menggunakannya setiap hari. Jadi kubilang iya, aku akan melakukannya!”

Namun setelah menjalaninya, Jonathan sadar betapa pentingnya proyek yang ia kerjakan. Baginya, proyek ini akan menyadarkan banyak orang perubahan yang terjadi pada diri mereka sendiri tanpa mereka sadari.

Jonathan bertekad tak akan berhenti mengambil selfie. Ia ingin melanjutkannya hingga ia meninggal sehingga nilai dari proyek ini semakin bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya