SOLOPOS.COM - Pegawai diler motor di Gamping, DIY, menghitung koin pembelian sepeda motor dari konsumen (Facebook)

Pria asal Sleman, DIY membeli Honda CRF 150L dengan uang koin Rp1.000-an.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Kisah pembeli sepeda motor berharga puluhan juta rupiah membayar pakai uang koin kembali viral di media sosial (medsos). Kali ini terjadi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Cerita ini viral setelah diunggah pengguna akun Sunaryo Jogja di beberapa grup jual beli di Facebook. “Sungguh-sungguh terjadi lur. Membeli motor trail Honda CRF 150L harga Rp32 juta bayarnya pakai koin Rp1.000-an. Dengan senang hati kami menerimanya,” tulis Sunaryo Jogja, Senin (19/3/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Peristiwa itu terjadi di diler Nagamas Motor, Gamping, Sleman, DIY. Unggahan tersebut disertai foto motor trail jenis Honda CRF150L. Sepeda motor tersebut memiliki mesin 150 cc dengan harga on the road Rp31 juta hingga Rp32 jutaan.

Selain foto sepeda motor yang dibeli, ada juga foto galon air minum ukuran sedang yang penuh koin Rp1.000-an. Pegawai diler yang sibuk menghitung jumlah koin tersebut juga tak luput diunggah fotonya.

Kabar di medsos menyiratkan uang koin yang dibayarkan sejumlah Rp32 juta. Namun, seperti dilansir Okezone.com, Jumat (23/3/2018), pembeli sepeda motor trail yang tak disebut identitasnya itu sudah membayar uang muka via transfer bank. Sisa kekurangan dibayar dengan koin Rp1.000-an setelah ada persetujuan diler.

Sebelumnya pernah ramai pemilik usaha penggilingan daging asal Magetan, Jawa Timur, yang membeli sepeda motor sport Kawasaki Ninja 250 seharga Rp42 juta. Pria bernama Eko Margono itu membayar motor sport itu dengan uang koin yang ditabung dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. (Baca: Penggiling Daging Beli Motor Ninja Pake Koin Rp42 Juta, Begini Cerita Lengkapnya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya