SOLOPOS.COM - Foto unggahan Moh. Zaidi yang menjadi viral di jejaring sosial. (Istimewa/Facebook)

Seekor sapi memeluk pemiliknya saat hendak dijadikan kurban.

Solopos.com, KEDAH – Kisah unik datang dari peternak asal Changlun, Malaysia, yang hendak mengorbankan sapi miliknya. Cerita yang dituturkan lewat media sosial ini menjadi viral lantaran memperlihatkan foto unik seekor sapi memeluk pemiliknya ketika akan dikorbankan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cerita ini diunggah pengguna Facebook Mohd. Zaidi bin Desa, Jumat (4/8/2017). Unggahan Zaidi memperlihatkan seekor sapi berwarna coklat memeluk punggung seorang wanita berkerudung hitam di sebuah kebun karet. Wanita pemilik sapi tersebut pun terlihat pasrah dipeluk seperti itu.

Dalam keterangan foto, Mohd. Zaidi menceritakan bahwa sapi itu sangat menyayangi Ibu Mertuaku sampai-sampai memeluknya saat akan disembelih. Dia menjelaskan, kurban memang sesuatu yang kita sayang. Seperti kisah Nabi Ibrahim dengan anaknya, Ismail serta kisah Qabil dan Habil dengan persembahan kurban mereka masing-masing.

Dilansir Mynewshub.cc, Rabu (9/8/2017), Zaidi mengatakan bagaimanapun sayangnya terhadap si hewan peliharaan, dia tetap harus mengorbankannya agar menjadi tunggangan di akhirat kelak. Ini juga sebagai bentuk ketaatan dirinya kepada Allah.

Ditilik Solopos.com, Kamis (10/8/2017) siang WIB, foto ini telah mendapat sekitar 1.500 lebih likers dan dibagikan sebanyak 426 kali dibagikan pengguna lain. Bahkan, banyak komentar haru yang dilayangkan pada foto tersebut.

“Tegamak ke? Adeh sedih pulak rasa [Tega kah kamu? duh ikut sedih rasanya],” tulis Azhar Zakaria.

“Ala sedihnyaaa,” kata Elinda Hashim

“Sampai hati nak makan klu kena korban cos kasihan & sedih, [Tak sampai hati saya makan kalau kurbannya seperti itu, karena kasihan dan sedih],tulis Suhaida Laily Ali X

lawak tapi sedih [lucu tapi sedih],” tulis Norhaliza Mat Desa.

(Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya