SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa (Pinterest)

Kisah unik tentang mahasiswa di Aljazair yang dilarang berdandan ke kampus.

Solopos.com, ALJIR – Bagi seorang mahasiswa, kampus merupakan rumah kedua yang didatangi hampir setiap hari. Selain kuliah, ada berbagai kegiatan lain yang membuat mahasiwa terkadang lebih banyak menghabiskan waktu di kampus.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Itulah sebabnya, mahasiswa biasanya berdandan maksimal demi terlihat keren. Kehidupan di kampus jelas sangat berbeda dengan jenjang sekolah di bawahnya. Di kampus, Anda tidak perlu mengenakan seragam. Anda juga bebas berdandan sesuka hati asal tetap sopan dan rapi.

Penampilan mahasiswa biasanya identik dengan celana jin dan kemeja kasual. Kedua busana itu selalu menjadi andalan mahasiswa di berbagai momen. Tapi, jangan harap Anda bisa mengenakan celana jin jika menempuh kuliah di Aljazair.

Dilansir Middle East, Kamis (21/9/2017), hampir semua pengelola kampus di Aljazair melarang mahasiswa mengenakan celana jin, khususnya bermodel sobek-sobek alias ripped jeans. Selain celana jin, mahasiswi tidak diperkenankan memakai kaus pendek ketat serta cadar. Mereka juga tidak boleh merias wajah secara berlebihan saat datang ke kampus.

Bukan hanya itu saja, mahasiswa juga dilarang bermain ponsel saat proses perkuliahan berlangsung. Meski menuai kontroversi, peraturan itu dibuat sesuai dengan keputusan Kementerian Pendidikan Tinggi Aljazair.

Peraturan itu mulai diterapkan sejak awal September 2017. Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Aljazair meminta pihak kampus memberlakukan aturan tersebut. Mereka ingin melihat mahasiswa mengenakan pakaian sederhana saat berada di kampus. Sebab, mereka menganggap kampus adalah tempat mencari ilmu, bukan mal tempat mejeng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya