SOLOPOS.COM - Ilustrasi kaca mobil pecah (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SUKOHARJO–Salah seorang anggota Satpol PP Sukoharjo berinisial W, 55, ditahan polisi. Diduga W telah merusak mobil KIA Carens milik Camat Kartasura, Bachtiar Zunan.

“Kaca mobil dan kap mesin mobil saya rusak karena dihantam paving oleh seorang Satpol yang tadinya berdinas di Kecamatan Kartasura. Saya tidak tahu persis kenapa dia mengamuk, mungkin apa gara-gara dia dipindah tugas ke Weru atau bagaimana?” ujar Zunan ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon selulernya, Selasa (26/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia akibat kejadian itu dia mengalami kerugian Rp15 juta lebih. Karena selain kaca dan kap mesin rusak parah, sejumlah lampu mobilnya juga hancur.

Dia mejelaskan kejadian anarkistis itu terjadi pada 15 Agustus kira-kira pukul 08.00 WIB. Ketika itu dia tak ada di kantor karena pagi itu dia sedang menghadiri undangan di DPRD Sukoharjo.

Namun berdasar keterangan dari beberapa pegawainya, ketika itu W yang sudah berstatus pegawai di Kecamatan Weru, mengamuk mobil yang diparkirnya sambil membawa pedang. Setelah mengamuk W lagsung ngeloyor pergi.

“Ketika itu saya yang sedang di Sukoharjo kota dikabari pegawai langsung melapor ke polisi. Kalau tidak salah selang dua hari W ditangkap,” ujar dia.

Kalau benar alasannya karena dipindah tugas, papar Zunan, pihaknya menyayangkan. Sebab sesuai ketetuan seorang pegawai negeri sipil (PNS) harus bersedia ditenpatkan di manapun.

Sementara itu Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo yang dikonfirmasi membenarkan adanya seorang Satpol PP yang ditahan polisi. Namun, kata dia, Satpol tersebut tidak secara lagsung berada di bawah kendalinya.

“Satpol ini di bawah kendali Kasi Tratib Satpol di kecamatan. Jadi secara hierarkhis dia itu pegawainya Pak Camat. Kalau seragam yang dikenakannya memang sama dengan Satpol PP yang saya pimpin,” ujar dia.

Terkait hal ini pihaknya menyerahkan persoalan tersebut ke kepolisian. Karena dalam hal ini pihak kepolisian lah yang dinilai paling berwenang menanganinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya