SOLOPOS.COM - kucing oscar/Rabu 24/12/2014/(www.goodreads.com)

Kisah unik seekor kucing di Rhode Island, Amerika Serikat, yang diyakini bisa meramal kematian manusia ini membuat heboh netizen.

Solopos.com, RHODE ISLAND—Sebuah penelitan terbaru yang diterbitkan oleh Plos One menunjukkan fakta mengejutkan. Manusia dan hewan bisa merasakan proses kematian seseorang atau diri mereka sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa contoh kemampuan manusia dan hewan memprediksi proses kematian mereka ada di Rhode Island. Di sebuah panti jompo, seekor kucing bernama Oscar selalu berkunjung dan menghibur orang yang hampir meninggal dunia. Dikutip dari odditycentral.com, Rabu (24/12/2014), tercatat lebih dari 50 kali Oscar berada di samping pasien yang akan meninggal dunia beberapa jam kemudian.

Pada 2005, seorang perawat mengetahui Oscar sedang menunggui orang yang hampir meninggal. Perawat itu langsung menghubungi keluarga pasien tersebut sehingga mereka bisa menemani pasien sebelum meninggal dunia. Banyak netizen yang memuji kemampuan kucing ajaib ini. Mereka menyebut Oscar sebagai Dr. Catvorkian (plesetan dari Dr. Jack Kevorkian, seorang ahli patologi yang memperjuangkan euthanasia).

Selain kucing, manusia juga disebut bisa memperkirakan kematiannya. Dikutip dari Crackedhistory.com Rabu (24/12/2014), pada Oktober 2014 lalu tim medis mempublikasikan penemuan terbaru yang mengejutkan netizen di jejaring sosial. Dalam jurnal online Plos One, disebutkan setiap orang berusia 57-85 tahun yang kehilangan kemampuan penciuman hanya bisa hidup kurang dari lima tahun.

Baik buruknya kemampuan indera penciuman seseorang bisa dijadikan patokan usia harapan hidup yang tersisa. Namun, tim medis akan melakukan penelitian lanjutan mengenai hubungan hidung dan usia seseorang dalam kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya