SOLOPOS.COM - Foto selfie tertua di dunia (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, NEW YORK – Siapa bilang selfie pertama kali dilakukan di era smartphone. Sebuah pameran di Rutgers University, New Jersey mengungkap teknik memfoto diri sendiri ini telah dilakukan oleh salah seorang pria sejak tahun 1930.

Dailymail.co.uk, Kamis (10/4/2014), dalam pameran itu ratusan foto seorang laki-laki yang tak dikenal namanya dipajang. Selama 30 tahun terakhir, laki-laki itu mengabadikan fotonya dalam bingkai selfie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fotografer Donald Lokuta yang juga seorang kolektor benda antik dari Amerika Serikat yang terakhir jadi pemilik foto yang berjumlah 445 ini. Dia menamaninya ‘445 Potraits of Man’ ini.

Menurutnya foto ini pertama kali diambil pada tahun 1930 hingga 1960. Donald membeli set foto ini di tahun 2012 di New York.

Banyak yang menduga foto ini diambil di dalam sebuah photobooth yang pernah sangat populer di Amerika pada tahun 1930-an. Berbagai ekspresi unik laki-laki dalam foto ini menarik perhatian masyarakat untuk menghadiri pameran foto itu.

“Ada cukup perbedaan usia dalam foto: Anda melihat ia sebagai pria yang lebih muda dan kemudian dengan helai rambut yang berkurang, putih, dan keriput,” ujar Lokuta seperti dilansir laman Telegraph.

Istilah selfie baru masuk dalam kamus Oxford pada tahun 2013. Kini, warga dunia pun dilanda demam aksi mengambil foto sendiri tersebut. Mulai dari pemimpin dunia, artis, hingga atlet gemar melakukan foto selfie. Apalagi setelah Ellen Degeneries ngetren dengan foto selfienya di Oscar 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya