SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Bupati Semarang Mundjirin mengawal ibu hamil di tengah acara karnaval ke RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (21/8/2017). (Facebook.com-Duta Out Bond)

Kisah unik terjadi di Kabupaten Semarang saat seorang ibu hamil yang hendak melahirkan dikawal sang bupati.

Semarangpos.com, UNGARAN – Acara karnaval memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (21/8/2017), diwarnai kisah unik. Di tengah-tengah acara tersebut, Bupati Semarang Mundjirin bersama rombongannya mengawal mobil lain yang sedang membawa ibu hamil dan hendak melahirkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah unik tersebut mencut di media sosial Facebook setelah pengguna akun Facebook Duta Out Bond mengungkapkannya di grup Facebook Ambarawa. Dengan mengunggah beberapa foto, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena orang nomor satu di Kabupaten Semarang tersebut telah bersedia mengawal ibu hamil yang hendak melahirkan.

“Terimakasih Bapak Mundjirin Beserta Rombongan Pawai yang sudah memberi kami jalan. Mohon maaf tadi kami sedang darurat Membawa ibu-ibu yang sedang melahirkan dengan kondisi kritis,” ungkapnya. Dari foto yang ia unggah, pengguna akun Facebook Duta Outbond menjelaskan Bupati Mundjirin mengawal mobil yang memuat si ibu hamil menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa.

Warganet yang mengetahui kisah unik itu lantas ramai memuji kesigapan bupati yang juga seorang dokter dan pernah pula menjadi orang nomor wahid di RSUD Ambarawa itu. Sebagian warganet lainnya justru mengungkapkan agar bayi yang dilahirkan tersebut diberi nama yang berhubungan dengan karnaval. Ucapan doa juga ramai dilontarkan warganet untuk si bayi dan ibunya.

“Mengutamakan keselamatan publik, daripada kepentingan publik, salut, nak lanang slamet carnavalo nak wedok carnival agustina hihi,” tulis pengguna akun Facebook Chocho Chipe.

“Semoga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan bangsanya, Aminn,” tulis pengguna akun Facebook Leo Sunmortar.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Duta Out Bond yang kali pertama mengungkapkan kisah unik itu mengabarkan ibu hami tersebut berhasil melahirkan bayinya dengan selamat. “Anaknya lahir dengan selamat, sang ibu masih di UGD. Mohon doanya semoga diberi kekuatan dan keselamatan untuk keduanya. Amiiin,” pungkasnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya