SOLOPOS.COM - Ilustrasi maskapai penerbangan Afrika Selatan (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seorang pilot sebuah maskapai penerbangan di Afrika Selatan harus berurusan dengan pihak berwajib setelah melakukan aksi tidak senonoh di depan awak dan penumpang pesawat. Kapten pilot bernama W Van Ginkel tersebut dilaporkan membuka semua pakaiannya kecuali celana dalam yang dipakainya setelah frustrasi pada ketatnya keamanan bandara.

Dikutip Daily Mail, Kamis (3/7/2014), insiden tersebut terjadi setelah detektor logam berbunyi sehingga ia diharuskan untuk melepaskan sepatu, setelah ia melepas sepatu, ternyata detektor tersebut masih berbunyi. Ia langsung diminta untuk melepas ikat pinggangnya, dan ternyata detektor logam pun masih berbunyi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah kejadian tersebut ia langsung frustrasi dan melepas seluruh bajunya dan hanya menyisakan celana dalam. Ginke langsung ditangkap atas tuduhan melakukan tindakan tidak senonoh dan harus mempertanggungjawabkan tindakannya di depan hukum. Atas peristiwa ini, penerbangan mengalami penundaan selama lima jam dan menyebabkan 90 penumpang terlantar.

Ekspedisi Mudik 2024

Seorang juru bicara maskapai penerbangan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya menyesalkan insiden tersebut dan meminta maaf kepada penumpang kami atas peristiwa memalukan tersebut.

“Kami menyesal dengan insiden  itu dan kami ingin meminta maaf kepada penumpang kami dan para pemangku kepentingan kami pada umumnya,” ujar juru bicara maskapai penerbangan tersebut, Tlali Tlali.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya