SOLOPOS.COM - Pengusaha yang berhasil mendapatkan plat nomer "1." (Istimewa/Emirates247.com)

Kisah unik datang dari acara lelang di Sharjah, Uni Emirat Arab.

Solopos.com, DUBAI – Ini semua berkat lelang yang dilakukan Jawaher Hall, Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Rumah lelang itu berhasil menjual plat nomer angka “1” kepada seorang pengusaha dengan harga AED18 juta atau sekira Rp65 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang pengusaha bernama Arif Ahmad Al Zarouni dilaporkan berhasil memenangkan plat nomor tersebut di acara pelelangan plat nomor langka yang diselenggarakan di Jawaher Hall.

“Saya menghadiri pelelangan plat nomor hanya untuk memenangkan (plat nomor dengan) angka 1. Ambisi saya adalah untuk menjadi nomor 1. Saya tidak ada rencana untuk memenangkan angka lain,” ujar Zarouni, sebagaimana dilansir dari Gulfnews, Senin (6/6/2016).

Plat nomor yang dibeli oleh Zarouni terdaftar sebagai plat nomor kendaraan Kota Sharjah di UEA, namun percaya atau tidak ini masih lebih murah dibandingkan dengan plat nomor “1” yang terjual pada 2008.

Sebab, plat nomor “1” yang terdaftar sebagai plat nomor kendaraan Kota Abu Dhabi terjual di pelelangan pada 2008 dengan harga AED52,2 juta atau sekira Rp191 miliar.

Dilaporkan, selain plat nomor dengan angka “1” masih ada 60 plat nomor dengan angka unik lainnya yang laku terjual. Plat-plat nomor langka tersebut termasuk yang bernomor 12, 22, 50, 100, 333, 777, 1000, 2016, 2020 dan 99999.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya