SOLOPOS.COM - Seph Mayol dan Royce Albert Dy (Forbes.com)

Kisah unik mengulas keuntungan berfoto selfie di Filipina.

Solopos.com, SOLO – Aktivitas memfoto diri dan mengunggahnya ke akun media sosial atau dikenal dengan istilah selfie, menjadi gaya hidup era sekarang. Kemajuan teknologi serta keinginan untuk eksis membuat aktivitas selfie digandrungi berbagai kalangan. Tak hanya eksis di dunia maya, di Filipina berfoto selfie bisa bikin orang menjadi kaya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Sabtu (29/10/2016), dari laman Forbes, Seph Mayol, seorang pria asal Filipina membuat aplikasi yang memungkinkan para pengguna media sosial berpartisipasi mempromosikan barang produksi perusahaan besar, atau dikenal dengan istilah endorse. Ia bersama Royce Albert Dy , seorang rekannya yang berprofesi sebagai software engineer atau pembuat software meluncurkan aplikasi Hoy.

Ekspedisi Mudik 2024
Seph Mayol dan Royce Albert Dy (Forbes.com)

Seph Mayol dan Royce Albert Dy (Forbes.com)

Aplikasi yang juga terhubung dengan sosial media Facebook itu telah digunakan lebih dari 14.000 orang di Filipina. Beberapa merek dagang terkenal seperti Airasia, Burger King, Giordiano, Roxy, dan Quicksilver telah memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mempromosikan produk mereka.

Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. Para pengguna aplikasi itu tinggal memilih merek mana yang ingin mereka promosikan. Setelah itu, mereka diminta mengunggah foto diri memakai salah satu merek dagang itu. Jika foto yang diunggah itu memenuhi standar, mereka akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan hadiah. Untuk mendapatkan hadiah itu, mereka harus mengumpulkan poin sesuai dengan jumlah minimal yang telah ditentukan.

Dengan adanya aplikasi Hoy, Mayol berharap,  Filipina bukan lagi dikenal sebatas negara ter-selfie di dunia, melainkan ekonomi negaranya mampu tumbuh pesat dengan memanfaatkan julukan itu. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya