SOLOPOS.COM - Xiao Zhao, bayi yang selamat setelah terlempar dari rahim ibunya yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (News.com.au)

Solopos.com, SOLO – Kehidupan bayi laki-laki di China ini bisa dibilang suatu mukjizat. Ia dilahirankan ke dunia dengan selamat setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Bayi yang kemudian diberi nama Xiao Zhao ini membuat banyak orang bingung dan bertanya-tanya. Ia lahir ke dunia dalam keadaan yatim piatu setelah kedua orang tuanya mengalami kecelakaan sepeda motor saat hendak menuju rumah sakit bersalin.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Satu versi cerita yang dikutip News.co.au, Senin (24/3/2014), menyebutkan pernyataan beberapa saksi mata yang mengatakan bahwa anak itu lahir setelah ibunya melahirkan di tempat setelah kecelakaan itu. Sedangkan Mirror menyebutkan sang bayi yang baru lahir itu ditemukan selamat meskipun mengalami beberapa luka ringan di tepi jalan, dekat ibunya.

Beberapa saksi mata Miror menerangkan Xiao lahir selamat setelah terlempar dari rahim ibunya akibat dampak tabrakan yang dialami oleh ibunya. “Bayi tersebut memiliki berat badan 4,2 kg. Dalam keadaan sehat. Ia terlempar keluar dari perut wanita itu dan jatuh setidaknya 3 meter dari lokasi di mana sang ibu jatuh,” kata juru bicara kepolisian Chan Chien kepada koresponden Mirror.

Sepeda motor yang dikendarai ayahnya, Mao Zhau, 42, dan ibunya Wang Zhau, 40, bertabrakan dengan truk di Provinsi Xiamen, China. Kini, sang sopir telah ditahan polisi setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hingga kini masih belum diketahui bagaimana masa depan bayi itu setelah ditinggal mati kedua orang tuanya. Namun, setelah kejadian yang menimpanya, ia telah dibanjiri dengan hadiah dan uang santunan dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya