SOLOPOS.COM - Suporter Arsenal dan Tottenham Dilarang Bawa Tongsis (Bolanet)

Kisah tragis dialami seorang pria asal Inggris yang meninggal tersambar petir saat berfoto dengan tongsis.

Solopos.com, LONDON — Tongkat narsis atau tongsis tak selamanya aman digunakan. Seorang pria asal South Wales, Inggris, baru-baru ini meninggal usai tersambar petir saat menggunakan tongsis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggunaan selfie stick memang sedang menjadi pembahasan hangat di Inggris. Dilaporkan Ubergizmo, Jumat (10/7/2015), Belum lama ini Disney World sepenuhnya melarang penggunaan tongsis karena dianggap berbahaya. Bahkan pihak BreconBeaconsNational Park terpaksa menghentikan seluruh perjalanan wisata setelah ditemukan ada salah satu tamu mereka yang mencoba untuk menggunakan tongsis.

Tak hanya di kedua tempat wisata tersebut, dua klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur dan Arsenal, mengambil sikap tegas terhadap para pendukung mereka yang kerap membawa tongsis saat menikmati pertandingan. Keduanya sepakat melarang kehadiran tongsis di stadion White Hart Lane dan Emirates Stadium.

Selain itu sejumlah museum di New York City, Amerika Serikat juga dilaporkan melarang para pengunjung menggunakan tongsis.

Diwartakan CNBC, beberapa museum kenamaan yang turut melarang penggunaan tongsis antara lain adalah Museum of Modern Art dan CooperHewittSmithsonianDesignMuseum.

Belum lama ini ada kejadian mengenaskan, dimana seorang pria tewas disambar petir di Brecon Beacons National Park di South Wales, Inggris. Banyak yang berpendapat bahwa musibah tersebut sebenarnya bisa dihindari bila korban tidak membawa tongsis.

Pasalnya, tongsis diyakini bertindak sebagai penangkal petir yang dapat menyedot daya petir sehingga menewaskan pria tersebut. Korban disebutkan berusia 50-an tahun yang dikenal sebagai juri Duke of Edinburgh Award.

Banyaknya korban yang meninggal akibat tongsis, dalam hal ini selfie, sejumlah tempat wisata terkenal di dunia dengan tegas melarang penggunaan selfie stick tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya