SOLOPOS.COM - Rokok elektronik (Rokokelektronik.com)

Kisah Tragis dialami David Aspinal yang hampir kehilangan kakinya akibat rokok elektrik.

 Solopos.com, WIGAN—Buat Anda penggemar rokok elektrik atau e-cigarette, berhati-hatilah. Kisah tragis baru saja David Aspinall. Pria ini hampir saja kehilangan kaki akibat rokok elektrik yang meledak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Dailymail, Jumat (26/12/2014), pria asal Wigan, Inggris ini mengalami nasib tragis, saat David Aspinall ingin mengisap rokok elektrik.

David memang penggemar berat rokok elektrik tersebut. Namun, belum sempat diisap, tiba-tiba rokok elektrik ini bersinar dan terbakar di tangannya.

“Saya terkejut dan langsung menjatuhkan rokok elektrik itu. Rokok elektrik itu tiba-tiba meledak. Serpihan dari rokok elektrik yang meledak mengenai kedua kaki saya. Serpihan dari rokok elektrik yang meledak itu bisa saja menghancurkan kepala saya,” ujar David.

Sebagaimana dikutip dari Mediajurnal, Jumat (26/12/2014), akibat meledaknya rokok elektrik itu, David Aspinall harus dirawat di rumah sakit, lebih dari sepekan.

Luka bakar di kaki Aspinall hampir sama dengan luka karena tembakan senjata api. Dokter di rumah sakit menyebut, David masih dinaungi keberuntungan karena tidak kehilangan kakinya.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, David sepertinya menggunakan charger, dengan merek yang berbeda saat mengisi baterai rokok. Hal itu membuat temperatur rokok elektrik David meningkat drastis dan meledak.

Meledaknya rokok elektrik  tersebut membuat David Aspinall mengaku kapok dan menyesal. Dia memutuskan untuk beralih kembali ke rokok biasa. Namun, sebaiknya Anda dan David Aspinal lebih waspada terhadap rokok yang biasa, karena  rokok biasa lebih berisiko menyebabkan kematian dibanding rokok elektrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya