SOLOPOS.COM - Trooper kekurangan nutrisi setelah dikurung dalam waktu lama di sebuah rumah (RSCPA)

Kisah tagis kucing saling memakan ini terjadi di Australia.

Solopos.com, ADELAIDE – Kisah tragis melibatkan 14 kucing terjadi di sebuah rumah di Adelaide, Australia..  Perempuan pemilik rumah yang tidak disebut namanya divonis pengadilan karena kekejaman mengurung hewan sejak September 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diwartakan BBC, Rabu (23/11/2016), lembaga perlindungan hewan bernama Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) menemukan 13 bangkai kucing dan satu kucing masih hidup saat pertama kali mendatangi rumah terdakwa. RSPCA mendapat laporan dari tetangga karena bau busuk yang tidak tertahankan.

Menurut ketua RSPCA, Andrea Lewis, timnya melihat hal yang mengenaskan saat pertama kali memasuki rumah terdakwa. “Mereka melihat hal buruk di rumah itu. Menurutku pengalaman ini akan bertahan lama di benak anggota RSPCA,” ungkap Andrea seperti dikutip BBC.

Dari 14 kucing hanya satu yang masih bertahan hidup saat rumah diperiksa. Berdasarkan pemeriksaan RSPCA, kucing-kucing bertahan hidup dengan memakan bangkai kucing lain yang terlebih dahulu mati.

Perempuan pemilik rumah yang berusia 43 tahun divonis melakukan kekejaman terhadap hewan, awal November 2016. Terdakwa dihukum 12 bulan berkelakuan baik dan dilarang memiliki hewan seumur hidupnya. Vonis ini diberikan Pengadilan Adelaide dengan memperhitungkan dugaan penyakit jiwa yang diderita terdakwa.

Satu-satunya kucing yang selamat ditemukan dengan keadaan kekurangan nutrisi. Kucing yang diberi nama Trooper itu sudah diobati. Awal tahun 2016 Trooper sudah menemukan keluarga baru yang mencintainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya