SOLOPOS.COM - Serka Suyanta membagikan masker gratis kepada warga yang tak memakai masker. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Serka Suyanta, anggota Koramil 01/Sukoharjo. Setiap hari dia bergabung dengan tim gabungan untuk melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya. Dia juga membawa masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga yang lalai menggunakannya.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Baca Juga: Satukan Perbedaan, Ketum PKR Tuntas Subagyo Gelar Doa Lintas Agama

Penggunaan masker menjadi salah satu dari lima poin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Empat poin lainnya adalah menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Bagi Suyanta, imbauan penerapan prokes dan pembagian masker di wilayah Kecamatan Sukoharjo itu sebagai bentuk implementasi PPKM Level 2. Dia tak ingin para warga terlena dengan menurunnya kasus Covid-19.

“Ini kami lakukan setiap hari tanpa kenal waktu, untuk mencegah persebaran Covid-19. Malam ini kami membagikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Suyanta seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id, Sabtu (4/12/2021).

“Jangan lengah, ingat pandemi belum berakhir. Mari kita bersama-sama saling jaga, saling mengingatkan tentang penerapan prokes. Kami berharap kesadaran warga untuk menerapakan prokes,” lanjutnya.

Baca Juga: Ada Peristiwa Mistis 1970 di Balik Asal Usul Makamhaji Sukoharjo

Tim gabungan di Sukoharjo memang tetap rajin melakukan edukasi prokes kepada warga selama pandemi. Hal itu dilakukan demi bisa memutus rantai persebaran Covid-19. Di saat kasus Covid-19 landai, penerapan prokes diharapkan bisa menghalau adanya lonjakan kasus.

Tim gabungan biasanya terdiri dari anggota koramil, anggota polsek, serta Satpol PP. Mereka akan mendatangi warga yang sedang beraktivitas, termasuk para pedagang. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya