Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.
Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo
SOLOPOS.COM - Serka Suyanta membagikan masker gratis kepada warga yang tak memakai masker. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Serka Suyanta, anggota Koramil 01/Sukoharjo. Setiap hari dia bergabung dengan tim gabungan untuk melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya. Dia juga membawa masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga yang lalai menggunakannya.

Baca Juga: Satukan Perbedaan, Ketum PKR Tuntas Subagyo Gelar Doa Lintas Agama

Penggunaan masker menjadi salah satu dari lima poin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Empat poin lainnya adalah menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Bagi Suyanta, imbauan penerapan prokes dan pembagian masker di wilayah Kecamatan Sukoharjo itu sebagai bentuk implementasi PPKM Level 2. Dia tak ingin para warga terlena dengan menurunnya kasus Covid-19.

“Ini kami lakukan setiap hari tanpa kenal waktu, untuk mencegah persebaran Covid-19. Malam ini kami membagikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Suyanta seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id, Sabtu (4/12/2021).

“Jangan lengah, ingat pandemi belum berakhir. Mari kita bersama-sama saling jaga, saling mengingatkan tentang penerapan prokes. Kami berharap kesadaran warga untuk menerapakan prokes,” lanjutnya.

Baca Juga: Ada Peristiwa Mistis 1970 di Balik Asal Usul Makamhaji Sukoharjo

Tim gabungan di Sukoharjo memang tetap rajin melakukan edukasi prokes kepada warga selama pandemi. Hal itu dilakukan demi bisa memutus rantai persebaran Covid-19. Di saat kasus Covid-19 landai, penerapan prokes diharapkan bisa menghalau adanya lonjakan kasus.

Tim gabungan biasanya terdiri dari anggota koramil, anggota polsek, serta Satpol PP. Mereka akan mendatangi warga yang sedang beraktivitas, termasuk para pedagang. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan malam hari.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago