[ X ] CLOSE

Kisah Nabila, Anak Wonogiri yang Gigih Mewujudkan Mimpi

Kisah anak SD di Wonogiri yang berinisiatif berjualan cilok untuk membantu orang tua di tengah masa pembelajaran jarak jauh.

Solopos.com, WONOGIRI – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19 menjadikan masalah baru bagi sebagian orang tua dan siswa. Namun di Wonogiri, PJJ justru dimanfaatkan seorang bocah SD untuk berjualan cilok demi membantu orang tua.

Inilah kisah Nabila Ristanti, siswi kelas V SDN 3 Pokoh Kidul, Wonogiri. Anak ini berinisiatif berjualan dan mengumpulkan uang tabungan guna membeli buku pelajaran.

Baca Juga: Kompor Bikinan Lulusan SMP asal Klaten Laris di Pasar Online

Modal niat dan semangat, Nabila mengambil dagangan dari pembuat burger, siomay, dan cireng di Dusung Pengkol, Desa Pokoh Kidul. Dagangan ini dia tawarkan di sekitar pintu utama atau spillway Waduk Gajah Mungkur.

Inisatif ini diambil anak dari keluarga sederhana. Dia pun sering membantu ibu di rumah berjualan bahan bakar minyak. Sementara ayahnya adalah seorang pekerja bangunan.

Baca Juga: Renyahnya Usaha Kuliner Ikan di Wonogiri

Sebenarnya Nabila menyimpan masalah dari proses PJJ. Hanya satu smartphone yang ada di rumahnya, itu pun dipakai orang tua.

Namun Nabila tak patah arang. Dia tetap ingin sukses menjadi penjual. Jika dagangannya ludes, uang Rp15.000 masuk kantongnya. Namun dagangannya tak selalu habis, untung masih bisa dikembalikan di tempat ia mengambil.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago