[x] close
top ear
Kampus UNS Solo (Solopos-dok)
  • SOLOPOS.COM
    Kampus UNS Solo (Solopos-dok)

Kisah Misteri: Syerem Ah… Ini Deretan Penunggu Gedung FKIP UNS Solo

Kisah misteri kali ini tentang deretan penunggu di Gedung E FKIP UNS Solo.
Diterbitkan Selasa, 11/08/2020 - 21:00 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Gedung E di kompleks FKIP UNS Solo konon cukup angker. Ada sederet kisah misteri yang berkembang tentang gedung tersebut.

Salah satunya diceritakan mahasiswa UNS Solo yang diwawancarai pengelola channel Youtube Untold Story. Dalam konten yang diunggah, Kamis (6/8/2020), pengelola channel itu mewawancarai Alqis terkait pengalaman mistis di Gedung E Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Solo.

Pengelola channel Untold Story menekankan unggahan itu tidak ditujukan untuk merusak citra suatu instansi. Dia hanya ingin berbagi pengalaman misteri yang terdapat di sana.

Berdasarkan penjelasan Alqis dalam video itu, dapat diketahui bahwa dia cukup peka untuk menyadari kehadiran makhluk tak kasat mata. Bahkan dia mengaku mampu melihat sosok gaib tersebut.

Siap Lawan Gibran di Pilkada Solo 2020, Ini 9 Strategi Genius Astrid Suntani

Menurut Alqis, ada dua sosok gaib yang dominan menempati lantai pertama di Gedung E FKIP UNS Solo. Salah satunya menyerupai seorang nenek berpakaian rapi. Dia berpenampilan seperti itu jika kamar mandi dalam keadaan bersih. Apabila sebaliknya, maka ia akan terlihat seperti nenek lampir.

Menurutnya, makhluk gaib itu mayoritas berada di lobi Gedung E FKIP UNS Solo. Mereka kerap menampakkan kepala atau separuh badan saja. Namun, mereka akan menghilang jika seseorang melihat atau mendekat. Makhluk gaib tadi sering menjelma menjadi sosok tertentu.

“Tapi, yang paling sering itu kayak gini. Sosok item, berambut panjang, matanya merah,” ujar Alqis.

Mahfud MD: Banyak Orang Ketemu Jodoh karena Naik KRL

Penunggu Lantai I

Selain itu, ada makhluk halus berbentuk anak kecil yang menunggu di sekitar lantai pertama. Alqis berkata sosok gaib tersebut suka bermain-main dengan kucing.

Menurut Alqis, sosok gaib yang dominan di lantai II Gedung E FKIP UNS Solo ialah pocong yang sering mengintip di balik tembok.

“Kain kafannya itu sudah lecek semua, wajahnya hancur, matanya tinggal satu, mulutnya udah rusak gitu, tali pocongnya juga hampir kelepas semua,” ceritanya.

Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman 

Alqis mengaku sering melihat perempuan cantik yang duduk di sekitar lantai III, terutama di depan Aula PLB. Sosok gaib itu memakai pakaian berwarna putih bersih.

“Mahasiswa yang malas biasanya diganggu sama ini,” katanya.

Dia menambahkan bahwa sosok gaib akan berperangai baik jika manusia bersikap sopan kepada mereka. Apabila sebaliknya, maka mereka akan memberikan peringatan. (Razita Dewinta Anggraeni/JIBI/Solopos.com)


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini