Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

KISAH MISTERI : Pulau Berhantu Ini Segera Dijual, Berminat?

SHARE
KISAH MISTERI : Pulau Berhantu Ini Segera Dijual, Berminat?
SOLOPOS.COM - Pulau Povegila (Twitter.com)

Solopos.com, VENEZIA – Pernahkah Anda mendengar Pulau Poveglia? Itu adalah nama salah satu pulau di Laguna Venice yang terkenal angker. Pemerintah Italia berupaya menjualnya melalui situs ebay dan jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Dokumentasi penampakan sosok misterius di Pulau Poveglia (Twitter.com/@amhaunted)

Dokumentasi penampakan sosok misterius di Pulau Poveglia (Twitter.com/@amhaunted)

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

The Telegraph, Senin (21/4/2014), melaporkan pada bulan Mei mendatang pemerintah Italia bakal menjual beberapa pulau serta bangunan bersejarah, dalam rangka mengurangi utang negara. Salah satu dari pulau yang akan dijual adalah Poveglia.

Pulau kecil tidak berpenghuni ini terletak di Laguna Venice. Berjarak hanya beberapa menit dari Taman St. Mark.

Pulau dengan luas 68 km2 ini dulunya tempat karantina saat wabah Bubonic terjadi di abad XVI. Ribuan orang mati dan ratusan orang yang mengidap penyakit itu dibawa ke Poveglia untuk dibakar atau dikarantina sampai mati. Ditaksir 100.000 orang tewas menggenaskan di Poveglia.

Sebelumnya, pada tahun 1379, pulau ini berfungsi sebagai tempat persembunyian. Saat itu, banyaknya perang di Eropa membuat Poveglia digunakan sebagai tempat untuk berlindung. Cerita yang sangat panjang membuat Poveglia menjadi pulau yang sering ada dalam kisah sejarah.

Hingga pada tahun 1800-an, Pulau Poveglia dibangun dengan sebuah gereja dan sempat ditutup setelah dibangun sebuah menara mercusuar. Pada tahun 1900-an, barulah Poveglia beralih fungsi sebagai pulau pengasingan.

Dokumentasi lain terkait sosok misterius berbeda di Pulau Poveglia (Huffingtonpost.com)

Dokumentasi lain terkait sosok misterius berbeda di Pulau Poveglia (Huffingtonpost.com)

Pada tahun 1922, pulau ini diketahui menjadi lokasi sebuah rumah sakit jiwa, di mana muncul berbagai laporan bahwa seorang dokter aneh di tempat itu bereksperimen terhadap pasien bedah syaraf menggunakan bor tangan, pahat dan palu. Sang dokter akhirnya disebut bunuh diri dengan terjun dari menara bangunan itu setelah dia jadi gila diteror oleh hantu-hantu korbannya.

Pemerintah Italia tidak sepenuhnya menjual Poveglia. Mereka hanya memberikan izin renovasi properti dan sewa kepada pembeli selama 99 tahun. Pulau itu akan tetap menjadi milik negara. Pemerintah juga akan menjual biara tua di Taranto, Puglia; dan puri abad XV di Gradisca d’Isonzo.

Untuk saat ini Pemerintah Italia masih menyimpan kisaran harga pulau ini. Salah seorang sumber Huffingtonpost menyebut pulau ini akan dijual dengan sistem lelang.

Pemerintah Italia sendiri berharap cerita seram terkait pulai itu tidak mempengaruhi para calon pembeli. Bahkan pemerintah Italia berharap Poveglia bisa berubah menjadi pulau indah.

“Poveglia diharapkan laku dan hasilnya bisa mengurangi tumpukan utang negara.Pemerintah Italia berharap pembeli pulau ini bisa mengubah rumah sakit berhantu itu menjadi hotel mewah,” demikian kutip Hufftingtonpost, Minggu (20/4/2014).

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode