SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuburan massal (Dok/JIBI)

Solopos.com, TUAM- Kuburan massal ditemukan di Irlandia. Kuburan ini memuat hampit 800 mayat anak. Kuburan massal ini menjadi kisah misteri, mayat-mayat tersebut diduga telah dikubur antara 1925 hingga 1961.

Kuburan massal tersebut ditemukan di depan rumah seorang wanita tua di daerah Tuam, Irlandia. Seperti dilansir BBC News pada Rabu (4/6/2014), mayat anak-anak tersebut diyakini telah dikubur sejak tahun 1925 sampai 1961. Mereka diduga tewas karena penyakit infeksi atau korban malpraktek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kuburan massal itu ditemukan oleh dua anak laki-laki yang tidak sengaja menemukan makam tanpa tanda ketika sedang bermain di dekat lokasi.

Pejabat Irlandia masih berdiskusi untuk menentukan langkah lebih lanjut. Sementara, pemimpin Gereja Katolik daerah setempat akan bertemu untuk membahas rencana upacara 800 mayat anak-anak itu.

“Bukti sampai saat ini tampaknya menunjukkan bahwa sesuatu yang sangat mengerikan terjadi waktu itu,” kata Menteri Pendidikan Irlandia, Ciaran Cannon.

“Mari kita coba dan menentukan apa yang terjadi di sini. Saya pikir penyelidikan lebih lanjut diperlukan,” tambahnya.

Sementara itu, sejarawan lokal, Catherine Corless, ikut menggali penemuan mengerikan itu dengan mengaitkan sejarah daerah tersebut. “Memang pada sekitar tahun 1925 didaerah setempat terdapat rumah panti asuhan The Home, jenazah sekitar 800 anak termasuk anak berumur 9 tahun itu juga akan dikaitkan dengan sejarah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya