Kategori: Leisure

Kisah Misteri Jembatan Merah Gejayan Sleman, dari Pocong hingga Kuntilanak


Solopos.com/Yunita Dewi Nur Rohmah

Solopos.com, JOGJA — Jembatan Merah Gejayan di Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ternyata menyimpan banyak ksiah misteri. Mulai dari munculnya sosok pocong hingga kuntilanak kabarnya menghuni jembatan itu.

Penasaran seperti apa kisah misteri dari jembatan itu? Seperti yang dilaporkan Suara.com, Sabtu (29/2/2020) lalu, inilah deretan cerita horor yang konon ada di jembatan tersebut:

Sosok Mayat Berbau Anyir

Sosok mayat berbau anyir konon paling sering muncul di geladak Jembatan Merah Gejayan. Kemunculan sosok tersebut sering diceritakan orang yang melintas di jembatan. Konon, biasanya munculnya sosok mayat juga diiringi dengan bau anyir menyengat hidung.

Suara Gamelan

Suara gamelan yang muncul tiba-tiba acap kali dianggap sebagai tanda kedatangan makhluk halus. Terdapat kisah dari seorang alumnus dari salah satu kampus di Jogja saat melewati Kembatan Merah Gejayan.

Pengacara Otto Hasibuan Jadi Kuasa Hukum Djoko Tjandra

Pada awalnya ketika melintasi daerah Soropadan, si penutur kisah dan kawannya tak merasa hal yang ganjil. Namun ketika akan melewati jembatan itu, mereka mendengar sayup-sayup suara gamelan. Suara itu makin jelas ketika mereka mendekati Jembatan Merah Gejayan. Hingga akhirnya suara tersebut menghilang saat keduanya mulai menjauh dari tempat tersebut.

Pocong

Cerita misteri selanjutnya yakni sering muncul sosok pocong di atas sisi kiri jembatan. Konon, kemunculan itu terjadi pada pertengahan 2011 lalu. Pocong dikabarkan kerap kali memunculkan diri kepada pejalan kaki yang melintasi jembatan tersebut sendirian.

Kuntilanak

Sosok kuntilanak kabarnya sering muncul dari jembatan yang memiliki panjang 15 m dan tinggi 25 m di atas Sungai Gajah Wong tersebut. Kemunculannya sangat acak, belum saksi mata yang pernah mengungkapkan penampakan tersebut di Jembatan Merah Gejayan.

Hari Ini Dalam Sejarah: 2 Agustus 1990, Perang Teluk I Pecah

Namun jika kalian penasaran dengan mitos ini, kalian bisa memancingnya keluar dengan cara mengisap rokok kemenyan pada tengah malam di jembatan itu.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra

Berita Terkini

4 Pemain Persebaya Surabaya Positif Covid-19, Langsung Dievakuasi dari Mes

Solopos.com, SURABAYA - Sebanyak empat pemain Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19. Keempat pemain itu diketahui…

4 detik lalu

2 Anggota Dikeroyok, Warga PSHT Sragen Diminta Tanggalkan Atribut Saat Keluar Rumah

Solopos.com, SRAGEN — Ribuan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sragen Parluh 16 diimbau menanggalkan…

21 menit lalu

Dukung Pelaku UMKM di Masa Pandemi, Sharp Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Solopos.com, JAKARTA--Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut transaksi penjualan 90% pelaku usaha mikro, kecil…

24 menit lalu

Mayat Pria Tanpa Telinga Ditemukan di Jember, Ternyata Ini Penyebabnya

Solopos,com, JEMBER - Mayat seorang pria tanpa telinga ditemukan di Sungai Afur Mbesini, Jember, Jawa…

30 menit lalu

Kantor Desa Karangasem Klaten Dikontrakkan, Harganya Murah Banget

Solopos.com, KLATEN — Bangunan kantor Desa Karangasem di Jl Cawas-Bayat, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa…

34 menit lalu

Kekeringan, Warga Tangen Sragen Tempuh Jarak 500 Meter Ngangsu Air

Solopos.com, SRAGEN -- Polres Sragen menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan 10 tangki air kepada…

39 menit lalu